Mimpi Ketemu Ani Yudhoyono, Rasyid Rajasa Titipkan Pesan untuk Almarhumah Istri

News | Rabu, 3 Juli 2019 17:00
Mimpi Ketemu Ani Yudhoyono, Rasyid Rajasa Titipkan Pesan untuk Almarhumah Istri

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dalam mimpinya, adik dari Aliya Rajasa ini melihat Ibu Ani dalam balutan pakaian serba putih.

Dream - Keluarga Susilo Bambang Yudhoyono masih dirundung kedukaan setelah meninggalnya Kristiani Herawati sebulan silam. Banyak kisah yang dialami keluarga besar SBY bersama Ibu Ani.

Kini, kisah tentang Ibu Ani datang dari adik Aliya Rajasa --menantu SBY, Rasyid Rajasa. Putra Hatta Rajasa itu mimpi bertemu dengan Ibu Ani Yudhoyono. Mimpi itu diceritakan kepada Aliya Rajasa.

 Aliya Rajasa

Aliya pun membagikan kisah sang adik melalui Insta Story. Menurut Aliya, Rasyid melihat Ibu Ani dalam balutan pakaian serba putih.

" Jadi Acid (Rasyid) mimpi kayak mau jalan gitu berdua memo (Ani) terus Acid bilang 'mo ayo ke arah sini' terus memo bilang 'ngga bisa memo harus jalan ke arah sana' terus acid bilang oh iya mo," tulis Rasyid dalam percakapan yang diunggah Aliya melalui akun @ruby_26.

2 dari 6 halaman

Pesan Rasyid

Mereka pun terpaksa berpisah. Sebelum Ibu Ani pergi dalam mimpinya, Rasyid juga menitipkan sebuah pesan. Ternyata ia menyampaikan salam untuk mendiang istrinya.

"Salam untuk Dara ya mo' terus memonya bilang 'iya nanti memo sampein," lanjut Rasyid

      View this post on Instagram

Always thinking of you🌹

A post shared by Rasyid Rajasa (@rasyidrajasa) on

Rasyid pernah kehilangan sosok wanita yang sangat dia cintai, Adara Taista. Sang istri meninggal pada 19 Mei 2018 karena penyakit kanker kulit melanoma.

Kisah asmara mereka juga membuat publik terharu. Sebab, Rasyid rela menikahi Adara yang ketika itu menjalani perawatan.

Namun maut berkata lain. Pernikahan mereka hanya berlangsung selama enam bulan. Adara meninggal dunia saat berada di Jepang.

3 dari 6 halaman

Mengenang Ibu Ani

Rasyid memang sangat berduka dengan meninggalnya Ani Yudhoyono. Apalagi, kepergian Ibu Ani berdekatan degan meninggalnya Adara.

Kesedihan itu pernah Rasyid utarakan lewat unggahan Instagram. Ia memperlihatkan potret Ani Yudhoyono di hari pernikahannya dengan Adara.

      View this post on Instagram

Wahai jiwa yg tenang. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yg ridha dan di ridhai-Nya. Maka masuklah kedalam golongan hamba - hamba ku, dan masuklah kedalam surga-ku. Al-fajr 27-30 • Foto ini adalah sosok dua wanita tangguh, dua wanita yg tidak pernah menyerah, dua survivor di mata Allah. Saya selaku pribadi mengucapkan terima kasih atas segala perhatian Memo untuk aku dan Adara, dan saya selaku warga Indonesia mengucapkan terima kasih atas segala jasa2 Memo terhadap bangsa Indonesia🇲🇨 Selamat jalan Memo💙 Insyallah jannah. forever you will be missed🌹

A post shared by Rasyid Rajasa (@rasyidrajasa) on

"Foto ini adalah sosok dua wanita tangguh, dua wanita yg tidak pernah menyerah, dua survivor di mata Allah," tulisnya saat itu.

Menantu SBY, Aliya Rajasa terharu melihat kerinduan sang adik dengan Ani Yudhoyono dan Adara. Ia pun menyertakan ucapan doa pada tangkapan layar yang diunggah lewat Insta Story.

"Until we meet again Memo, Dara... semoga Allah pertemukan kita di SurgaNya, semoga kita kembali dengan husnul Khotimah, semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita semua... miss you mo, dar.." tulis istri Edhie Baskoro.

4 dari 6 halaman

Malaikat Kecil Ini Jadi Sosok Pelipur Lara SBY Usai Kepergian Ibu Ani

Dream - Presiden ke ekam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono masih berduka setelah meninggalnya sang istri, Kristiani Herawati.

Meski berat, pria yang karib disapa dengan nama SBY ini punya banyak sosok pelipur lara, yang setia menemaninya.

Tak lain adalah cucu-cucunya. Ya, sejak ditinggal Ibu Ani Yudhoyono, SBY kini banyak menghabiskan waktu bersama dengan cucu.

Salah satunya, putri bungsu Edhie Baskoro, Gayatri Idalia Yudhoyono.

5 dari 6 halaman

Menikmati Momen Bersama Cucu

Momen menggemaskan kala SBY bermain bersama Gayatri dibagikan oleh menantu SBY, Aliya Rajasa di akun instagramnya @ruby_26.

Dalam foto-foto yang dibagikan Aliya terlihat SBY yang sangat menikmati momen bermain dengan cucunya yang masih balita itu, seakan semua beban pikiranya hilang sementara.

Melihat kemesraan SBY dan Gayatri, Aliya pun langsung teringat dengan pesan Ibu mertuanya dulu.

Yudhoyono paling Senior dan yg paling Junior. Yg junior bertugas menghibur Pepo...kata Memo dulu,” ungkap Aliya dalam unggahannya.

6 dari 6 halaman

Akan Temani SBY

Aliya pun berjanji bahwa putri semata wayangnya itu akan menemani SBY. Ia pun berharap ayah mertuanya bisa menghadapi ujian tersebut.

“Memo kami akan selalu menjaga dan menemani Pepo mo..walau hari-hari kami semua terasa tidak mudah tapi kami tau Memo sudah tenang di sisi Allah SWT.. untuk itu Ya Allah berikanlah kekuatan kesabaran bagi kami khususnya Pepo dalam menjalani cobaan ini. Al-Faatihah utk Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo Ibu kami tersayang,” tandas Aliya.

      Lihat postingan ini di Instagram

“Yudhoyono Paling Senior dan yg paling Junior. Yg junior bertugas menghibur Pepo...”kata Memo dulu💛 . Memo kami akan selalu menjaga dan menemani Pepo mo..walau hari-hari kami semua terasa tidak mudah tapi kami tau Memo sudah tenang di sisi Allah SWT.. untuk itu Ya Allah berikanlah kekuatan kesabaran bagi kami khususnya Pepo dalam menjalani cobaan ini...🙏🏻💫 Al-Faatihah utk Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo Ibu kami tersayang💫💛 . #SelamatJalanMemo #MemoSelaluDiHati #GayatriIdaliaYudhoyono

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono (@ruby_26) pada

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id