Merinding, Perempuan Ini Beli Kurma Bonus...

News | Senin, 29 Mei 2017 09:20
Merinding, Perempuan Ini Beli Kurma Bonus...

Reporter : Sugiono

Tak selalu dialami kurma murah. Yang membeli Kurma mahal juga bisa mengalami kejadian ini.

Dream - Bulan Ramadhan identik dengan suguhan buah kurma. Hampir setiap rumah umat Islam pasti ada sekotak buah kurma untuk dijadikan santapan sahur maupun berbuka puasa.

Khasiat buah kurma ini tidak perlu diperdebatkan lagi. Ia mampu memberi energi kepada mereka yang memakannya, sekaligus melancarkan proses berpuasa selama sebulan.

Namun, sebuah kabar menghebohkan media sosial baru-baru ini ketika seorang perempuan mengungkapkan buah kurma yang dibelinya penuh dengan anak kecoak.

Melalui Facebook Siti Norbaya Binti Sabaran, dia mengunggah beberapa gambar buah kurma yang mengandung anak kecoak di dalamnya.

Dia berpesan agar kurma yang dibeli, dicuci dan dikeringkan sebelum dimakan. Karena setelah dipetik, kurma bukan langsung dimasukkan dalam kotak. Tapi sebaliknya dilemparkan ke tanah yang kebersihannya meragukan.

Siti Norbaya juga menyarankan agar sebelum dimakan, kurma sebaiknya dibelah untuk melihat isinya. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti anak kecoak, ikut termakan.

" Setiap kali beli kurma pasti ada anak kecoak, tidak peduli kurma mahal atau murah. Hal ini bukan sekali terjadi. Tapi setiap kali beli kurma, kalau dibuka pasti ada dan itu bukan sebiji tetapi berbiji-biji buah kurma," katanya.

Siti Norbaya menambahkan, berbagi informasi tentang kurma yang berisi kecoak itu bukan untuk menjatuhkan bisnis pedagang buah kurma.

" Saya bagikan status ini bertujuan untuk mengingatkan semua orang-orang di luar sana tentang kebersihan dan kesehatan saja. Pikir positif," tulisnya.

Jadi, kepada warganet yang mendapatkan buah kurma untuk bulan Ramadan ini, berhati-hati dan periksa dahulu sebelum makan untuk menghindari dari tertelan anak kecoak.

2 dari 3 halaman
Terkait
Komentar
Beri Komentar
DEBAT CAPRES: Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup Sesi 3
Join Dream.co.id
Khofifah Berburu Sampah Popok di Sungai Brantas