Meresahkan Warga Lampung, Wanita Berjubah Putih Ditangkap Polisi dan Ungkap Alasan Datangi Rumah Warga

News | Senin, 16 Mei 2022 15:23

Reporter : Nur Ulfa

Ternyata...

Dream - Warga Lampung digegerkan dengan munculnya sesosok wanita dengan berpakain putih yang mendatangi rumah warga satu persatu dan meminta uang.

Video yang viral di sosial media ini sempat menjadi perbicangan netizen. Hingga akhirnya kepolisian resor Pringsewu Provinsi Lampung berhasil mengamankan wanita berbaju serba putih tersebut.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengungkapkan bahwa  wanita tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.


Meresahkan Warga Lampung, Wanita Berjubah Putih Ditangkap Polisi dan Ungkap Alasan Datangi Rumah Warga
Wanita Jubah Putih, Foto : Instagram @memomedsos
2 dari 3 halaman

 wanita© instagram

Saat ini pihak kepolisian pun tengah berusaha menemui keluarga NHY untuk menentukan langkah tindak lanjut yang akan dilakukan. Untuk itu, warga pun diimbau untuk tidak panik.  

" Kami imbau agar warga tidak panik, bila bertemu dengan yang bersangkutan agar menghubungi kepolisian terdekat," kata AKBP Rio Cahyowidi.

Sementara itu, dalam video yang diunggah akun instagram @memomedsos, wanita bernisinal NHY itu memberikan klarifikasi terkait aksinya mendatangi rumah warga dan meminta uang.


3 dari 3 halaman

Terlilit Utang

Ia mengaku melakukan ini semua karena terlilit utang dari 11 pinjaman online.

" Saya meminta maaf kepada warga Lampung khususnya warga kabupaten Pringsewu karena saya telah dianggap meresahkan warga. Maksud dan tujuan saya yaitu meminta bantuan dana dikarenakan saya memiliki pinjaman online. Sekali lagi saya meminta maaf yang sebesar-besarnya," ucap wanita itu.

Menurut keterangan polisi, NHY melakukan aksinya ini sudah setahun belakangan.

" Kegiatan meminta sumbangan tersebut telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir, dan dipergunakan untuk membayar utang dari 11 aplikasi pinjaman online, yang mencapai Rp 39 juta," kata Kapolres Pringsewu.

Join Dream.co.id