Doa Menag untuk Tukang Ojek yang Viral: Cukupkan Rezekinya

News | Rabu, 21 Maret 2018 12:00
Doa Menag untuk Tukang Ojek yang Viral: Cukupkan Rezekinya

Reporter : Maulana Kautsar

Pengemudi ojek online tersebut membuat netizen terharu.

Dream - Pengendara ojek online (ojol) banyak dijadikan pekerjaan sampingan untuk mengisi saku. Bahkan ada juga orang yang menjadikan ojol sebagai sandaran hidup.

Meski menggunakan aplikasi, beberapa pengemudi ojol kerap menunggu pesanan. Tidak selamanya lancar, ada kalanya orderan tak kunjung datang padahal hari sudah terlampau gelap.

Seperti yang terjadi pada seorang driver ojol yang terekam kamera sedang duduk di warung makan. Dalam video yang diunggah akun Twitter @_fransikancis, seorang pengemudi ojol duduk menunggu penumpang di tengah guyuran hujan saat larut malam sembari menahan kantuk.

" Larut malam, di tengah hujan, dengan mata yang sudah lelah, seorang bapak ojek online setia menunggu orderan," tulis akun tersebut.

Unggahan tersebut menarik perhatian banyak pengguna Twitter. Di antara mereka, ada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. 

Lukman turut mengomentari unggahan itu. Dia menulis," Semoga Tuhan Yang Maha Pemurah senantiasa mencukupi rejeki dan memberkahi Bapak ini."

Para pengikut Lukman di Twitter turut mengamini doa itu. Salah seorang dari mereka juga mendoakan pengemudi ojol tersebut mendapat banyak pesanan antar.

" Semoga banyak yang order ya Pak," tulis @Adjiesuperimut.

" Keingat pepatah pepatah orang tua rejeki yg kita cari dr tetesan keringat lebih membawa berkah dan itulah jihad sebenar-benarnya jihad. Kerja untuk memberi nafkah anak istri dengan tetesan keringat yang halal. Semoga Tuhan bersama dengan kesabaran Bapak itu," tulis @vilennandini84.

2 dari 4 halaman

Driver Ojol Minta Maaf Tak Pakai Matik, Ternyata...

Dream Kisah seputar ojek online selalu sayang untuk dilewatkan. Dari yang romantishingga yang sanggup mengocok perut

Seperti dikisahkan pemilik akun Facebook Odyssea Luna II saat memesan ojek online, Sabtu, 13 Januari 2018. Luna tiba-tiba menerima pesan berisi permintaan maaf dari pengemudi ojek online.

" Mba saya ga bawa matik mau,"   tulis si pengemudi ojek online, Dian.

Luna pun penasaran dengan maksud permintaan maaf pengemudi ojek online tersebut. Karena Luna, merasa tak masalah akan dibonceng menggunakan motor apapun.

 Percakapan pengemudi ojek online dengan penumpang

Benar saja, saat pengemudi ojek online tiba di lokasi penjemputan, Luna terkejut. Sang pengemudi memang tak datang menggunakan motor matik, melainkan motor sport berwarna merah.

" Ini apa-apaan. Kerenan motor dia daripada gue. Bapak-bapak tua pake supranya mana," tulis Luna pada unggahan fotonya.

 Curahan hati Luna, penumpang ojek online

 Curahan hati Luna, penumpang ojek online

 Pengemudi ojek online

3 dari 4 halaman

Driver Ojek Online Diminta Jemput Putri, `Kok Namanya Faris?`

Dream - Pengojek online mengantar seorang perempuan atau laki-laki? Sudah biasa. Bagaimana jika pengojek online tersebut diminta menjemput seorang transgender? Ini lain cerita.

Kisah itulah yang dialami seorang pengojek online. Dia mengirimkan unggahan percakapan dengan pelanggannya yang transgender di akun Instagram @dramaojol.id.

Pengojek yang tak disebutkan namanya itu, diminta menjemput pelanggan ojeknya yang bernama Faris. Tetapi, saat percakapan dilanjutkan pengemudi ojek itu terkejut.

"Putri di bawah jembatan masku," kata pelanggannya.

"Pakai baju dress hitam," ucap dia melanjutkan.

 

Merasa ada keganjilan, sang pengemudi ojek pun bertanya kepada pelanggannya. "Loh kok putri? Kan nama situ Faris?" tanya sang pengemudi.

Tak lama kemudian, sang pelanggan menjawab, "Iya masku, aku setengah putri setengah Faris."

Entah terkejut atau takut, sang pengemudi pun meminta Faris membatalkan permintaan antarnya.

"Cancel aja deh mas/mbak. Cancel woyy banci," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Bantu Ibu Lajang, Driver Ojek Online Panik Saat Ditawari...

Dream - Di balik kerasnya profesi pengemudi ojek online, ternyata ada kisah lucu dan menarik di baliknya lho. Salah satunya seperti kisah pengemudi yang panik karena pelanggan di bawah ini.

Kisahnya dibagikan ke Komunitas GrabBike & GrabCar Indonesia oleh pemilik akun Facebook Jody Andrew. Saking uniknya, sampai mencuri perhatian banyak warganet.

Dalam unggahan akun Jody tersebut diceritakan seorang pengemudi ojek online tak hanya mendapat pesanan mengantar penumpang. Dia juga diminta membantu anak si penumpang yang nyaris tenggelam di bak mandi.

Seperti yang terlihat pada capture-an berikut:

 ojek

 ojek

Dari obolan itu terlihat si pengemudi ojek online tak tega dan langsung membantu si ibu.

Tak diketahui bagaimana cerita selanjutnya apakah si anak sudah selamat dari insiden itu. Sebabnya, chat antara si pengemudi dan penumpang berakhir sampai di situ saja.

Tetapi, kemudian ada lagi unggahan yang tampaknya kelanjutan dari cerita tersebut. Dalam chat itu, terlihat keduanya terlibat obrolan keesokan harinya.

Si penumpang kembali mengirim pesan kepada pengemudi tersebut. pengemudi ojek online itu pun panik lantaran penumpang itu kembali meminta dia untuk datang ke rumahnya sebelum Subuh.

Apa yang terjadi? Jangan berpikiran aneh-aneh dulu! Ternyata si ibu menawari pengemudi tersebut untuk sahur bersama sebagai tanda terima kasih. Ini karena si pengemudi sudah menyelamatkan anaknya.

" Mas mksih maaf ak lupa bilang tdi.

Mas klo berkenan sahur nanti mas ketmpat ak gi ya.

qta sahur bersama.

ak single mas,"  tertulis dalam capture-an tersebut.

 ojek

Obrolan itu tentu membuat warganet tergelitik. Penyebabnya, si ibu sampai menjelaskan statusnya yang 'single', seperti memberi kode pada si pengemudi.

Terkait
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary
Join Dream.co.id