Umrah Setelah Bersepeda Sejauh 43.000 Kilometer

News | Senin, 20 April 2015 06:36
Umrah Setelah Bersepeda Sejauh 43.000 Kilometer

Reporter : Eko Huda S

"Lebih dari tiga bulan saya pergi ke tempat-tempat berbeda di Saudi. Saya datang ke Saudi untuk melaksanakan umrah," tutur Jung.

Dream - Gorkan Jung. Pria asal Turki ini menunaikan ibadah umrah setelah menempuh perjalanan 43.000 kilometer dengan sepeda. Pekan kemarin dia sampai di Kota Riyadh dan melanjutkan perjalanan ke Kota Mekah untuk umrah.

Dikutip Dream dari Arab News, Jung memulai perjalanannya pada September 2012 silam. Dia bersepeda berkeliling dunia dengan misi penyelamatan lingkungan hidup.

Jung sampai di Saudi setelah singgah di Jerusalem. Dia tak menyia-nyiakan kesempatan untuk melaksanakan umrah. Sebelumnya, dia sudah menjelajah Eropa, Afrika Utara, dan Timur Tengah.

" Lebih dari tiga bulan saya pergi ke tempat-tempat berbeda di Saudi. Saya datang ke Saudi untuk melaksanakan umrah," tutur Jung.

 Umrah Setelah Bersepeda Sejauh 43.000 Kilometer

Setelah Arab Saudi, Jung berencana melanjutkan perjalanan menuju Bahrain, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Oman. Setelah itu dia menuju ke Afrika, untuk melanjutka kampanyenya menyelamatkan lingkungan.

" Saya berusaha menunjukkan kepada masyarakat bahwa bersepeda merupakan cara ideal untuk perjalanan. Jika Anda ingin menyelamatkan dunia, negara dan alam, maka Anda harus menggunakan sepeda. Anda bisa pergi ke mana pun dengan segala kondisi cuaca," tutur Jung.  (Ism)

 

Terkait
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir
Join Dream.co.id