Masjid Al Aqsa Kebakaran

News | Selasa, 16 April 2019 10:24
Masjid Al Aqsa Kebakaran

Reporter : Maulana Kautsar

Bersamaan dengan kebakaran yang menimpa Gereja Katedral Notre Dame, Paris.

Dream - Masjid Al Aqsa di Yerusalem, Palestina kebakaran pada Senin, 15 April 2019 waktu setempat. Rekaman video menunjukkan, asap dan api muncul dari atap ruangan Marwani, atau dijuluki Kandang Kuda Sulaiman.

Dilaporkan Newsweek, kebakaran terjadi di ruang penjaga di luar atap ruang Marwani, dan pemadam kebakaran dari Islamic Waqf telah berhasil memadamkan api.

Ruang Marwani terletak di bawah sudut tenggara Temple Mount, yang dikenal oleh umat Islam sebagai Haram al-Sharif, yang berisi Kubah Batu dan Masjid Al-Aqsa.

Dirjen Departemen Wakaf Yerusalem dan Departemen Urusan Masjid Al-Aqsa, Sheikh Azzam al-Khatib mengatakan, kepada TV Jordan Al-Mamlaka, bahwa kebakaran terjadi di halaman dan informasi awal menyatakan, diduga kebakaran terjadi karena ulah sekelompok anak-anak di area itu.

Kompleks ini secara keseluruhan terletak di bagian Kota Tua Yerusalem Timur. Awalnya diduduki oleh Yordania selama konflik Arab-Israel 1948. Tetapi area ini direbut Israel selama perang kedua pada 1967.

Israel mencaplok keseluruhan kota pada tahun 1980 dalam suatu langkah yang tidak diakui oleh banyak komunitas internasional, meskipun monarki Jordan diberikan hak menjaga situs-situs suci Islam.

 

2 dari 6 halaman
Doa Malam Lailatul Qadar
Join Dream.co.id