Marah Obat Pelangsing Tak Mujarab, Wanita Ini Malah Dibully

News | Jumat, 13 Mei 2016 08:13
Marah Obat Pelangsing Tak Mujarab, Wanita Ini Malah Dibully

Reporter : Puri Yuanita

Perempuan yang mengaku bernama Bella ini juga mengunggah sebuah video protes sebagai tanda tidak puas.

Dream - Bingung dan kecewa karena produk pelangsing tubuh tidak kunjung memberikan hasil yang diharapkan, seorang perempuan muda bertubuh tambun membuat laporan ke polisi.

Tidak itu saja, perempuan yang mengaku bernama Bella ini juga mengunggah sebuah video protes sebagai tanda tidak puas.

Hanya beberapa jam setelah diunggah di laman Facebook miliknya, video tersebut sudah dibagikan lebih dari 4.000 kali oleh netizen.

Saat melapor polisi, Bella menyatakan produk pelangsing tubuh tersebut terasa tidak panas sehingga tidak bekerja dengan baik dalam membakar lemak dalam tubuhnya.

Namun tindakan Bella itu justru menerima berbagai respon negatif dari netizen.

" Sebaiknya olahraga sana. Baru sekali pakai sudah bilang lemak tak hilang. Kalau tidak ada usaha semacam itu bagaimana mau kurus, dasar otak kering," tulis Najiha Johan.

Sementara Mira Shamira menulis komentar, " Hadeeh, belagu sekali. Kalau ingin cepat kurus rajin senam zumba atau ikut aku mendaki gunung. Ini hanya minum obat langsung ingin kurus. Kalau pemalas bagaimana mau kurus."

" Senam Kak, InsyaAllah kurus nanti. Puasa sunah kah, jogging kah. Jangan makan banyak-banyak. Kun fa ya kun," timpal Bungaa Syuhada.

Dalam foto yang diunggah di Facebook, Bella juga membuat meme dirinya yang mengatakan, " Kenapa tidak terasa panas? Bagaimana bisa membakar lemak?"

(Sumber: ohbulan.com)

2 dari 3 halaman

Awas, Iklan Pil Pelangsing Pakai Model "Before-After" Palsu

Dream - Jangan mudah tertipu dengan foto yang dipakai pada iklan pil pelangsing untuk menunjukkan perubahan bentuk badan seseorang sebelum dan sesudah mengonsumsi obat yang dijual. Sebab, bisa jadi foto itu hanya tipuan belaka.

Simaklah pengakuan Kirsty Kennedy ini. Perempuan 30 tahun dengan bobot 140 kilogram ini mengaku fotonya telah dimanfaatkan oleh sebuah produk pelangsing badan. Foto itu dipasang di samping foto perempuan bertubuh langsing.

Foto itu kemudian dipasang untuk iklan pada website sebuah majalah kesehatan perempuan terkemuka di Inggris. Dan dalam iklan itu tertulis bahwa model yang terlihat dalam foto itu telah kehilangan 45 kilogram berat badan setelah mengonsumsi pil pelangsing yang diiklankan.

" Mereka membuat saya setahun lebih tua, janda, dan pindah ke Essex dan membuat saya menjadi berukuran lebih kecil. Mengapa mereka melakukan itu? Saya tak tahu bagaimana mereka melakukannya?" kata Kennedy sebagaimana dikutip Dream dari Metro.co.uk, Jumat 22 Mei 2015.

Kennedy merasa sedih. Dia khawatir orang lain akan tertipu dengan iklan tersebut dan percaya bahwa foto itu benar-benar menunjukkan perubahan seseorang setelah mengonsumsi pil pelangsing yang dijual.

" Saya merasa kasihan kepada orang miskin yang percaya dengan gambar itu bahwa pil pelangsing itu bisa membantu mereka menurunkan berat badan," tutur Kennedy.

Perempuan lain yang juga ditampilkan di iklan itu adalah, Taryn Wright. Foto perempuan dari Essex, itu juga dicomot untuk iklan. Sang bunda, Rosemary, sangat prihatin karena foto putrinya dipakai untuk iklan itu.

3 dari 3 halaman

Ditemukan Obat Pelangsing Berusia Ratusan Tahun

Dream - Sebuah obat pelangsing berusia ratusan tahun telah ditemukan pada naskah kuno dalam sebuah penggalian arkeologi.

Naskah dari abad 17 itu mengatakan tanaman yang disebut kacang kesehatan bisa membantu orang melakukan aktivitas berat seperti bekerja di ladang.

Para biarawan menggunakan tanaman yang menyerupai pakis liar di Skotlandia itu untuk mengobati pasien pada awal abad ke-14.

Disebutkan juga bahwa tanaman ini sempat ditunjukkan di istana Raja Charles. Akar dari tanaman tersebut juga diyakini dimakan oleh tentara Julius Caesar dalam persiapan mereka di perang Dyrrhachium pada 48 SM.

Kacang kesehatan adalah tanaman Skotlandia yang menyerupai pakis liar dengan bunga berwarna ungu.

Tanaman ini dipercaya bisa menekan rasa lapar dan haus selama berminggu-minggu. Menurut ilmu tumbuh-tumbuhan, kacang kesehatan adalah unsur yang sangat penting dari diet orang-orang di Skotlandia sampai abad ke-18, saat di mana makanan langka.

Umbi seukuran kacang dilucuti dari akar, kemudian dikeringkan dan ditelan. Hanya dengan beberapa umbi, cukup untuk memberikan energi dan mencegah haus serta lapar selama berhari-hari, bahkan berminggu-minggu.


Masyarakat Scotlandia Kuno dikatakan bisa hidup dari umbi-umbian ini ketika masa paceklik.

Moffat, direktur penggalian arkeologi, menjelaskan bahwa umbi memiliki rasa seperti 'akar manis' dengan aroma 'seperti adas'.

 Ditemukan Obat Pelangsing Berusia Ratusan Tahun© odditycentral.com

" Jika Anda makan satu umbi kacang, Anda akan tidak makan, tidak mau makan dan tidak melewatkan makan selama berminggu-minggu dan bahkan bulan," katanya.

Ia memperkirakan bahwa manis luar biasa yang dikandungnya mungkin menunjukkan adanya transethanol - zat yang 300 kali lebih manis dari gula sehingga menjadi sumber energi.

Meskipun umbi ini sangat berguna saat krisis pangan, tapi kehadiran kentang telah menggusur peran penting mereka.

Kacang kesehatan secara bertahap mulai dilupakan, sampai muncul kembali selama studi baru-baru ini. Para ahli percaya bahwa kacang kesehatan memiliki fungsi yang lebih untuk zaman sekarang. Mulai dari meningkatkan energi para atlet hingga mengurangi kegemukan.

Pebisnis asal London, Richard Swift, tertarik untuk memproduksi massal kacang kesehatan ini. " Saya tertarik di dalamnya untuk dua tujuan - mengatasi kelaparan dan menjaga energi," katanya.

" Sekarang ini begitu orang merasa lapar mereka harus makan namun tetap menjaga diet. Kacang kesehatan baik untuk atlet atau petinju yang ingin mempertahankan berat badan tertentu. Kita harus mencari tahu apakah itu aman dan efektif. Jika memang baik, kami akan meningkatkan dana sehingga penelitian dapat segera dilakukan."

Dia menambahkan bahwa tanaman ini sulit untuk dipanen saat ini, karena tumbuh di padang rumput dan perlu digali. " Kacang kesehatan tumbuh hanya di apa yang disebut tanah desa tetapi tidak ada alasan tidak bisa tumbuh di lahan pertanian yang baik. Tapi aku ingin tetap di dataran tinggi sehingga menguntungkan ekonomi lokal."

(Sumber: odditycentral.com)

 

5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin
Join Dream.co.id