Mantan PM Malaysia Mahathir Mohammad Masuk RS, Keluarga Mohon Warga Mendoakan

News | Sabtu, 22 Januari 2022 19:12

Reporter : Amrikh Palupi

Pihak keluarga menjelaskan kondisi Mahathir Mohammad setelah menjalani perawatan di Institut Jantung Malaysia.

Dream - Mahathir Mohamad, mantan perdana menteri Malaysia mendapat perawatan di rumah sakit. Tokoh yang sudah berusia 96 tahun itu dirawat di National Heart Institute (Institut Jantung Negara/IJN).

Mengutip laman CNBC.com, Mahathir dirawat di unit perawatan jantung. Namun pihak juru bicara Mahathir tak menjelaskan jenis perawatan apa yang tengah dijalani sosok yang dekat dengan mendiang Soehato itu.

Sebelumnya Mahathir yang masih aktif sebagai anggota parlemen sempat dirawat di rumah sakit pada bulan ini.

 PM Mahathir Sholat Jumat Bareng Presiden Jokowi© MEN

Mantan PM Malaysia Mahathir Mohammad Masuk RS, Keluarga Mohon Warga Mendoakan
© MEN
2 dari 3 halaman

Pernah Masuk RS pada Desember 2021

Pihak rumah sakit mengizinkan Mahathir pulang setelah prosedur medis yang dijalaninya telah sukses berjalan minggu lalu.

National Heart Institute yang kali ini disambangi Mahathir tak menjelaskan prosedur perawatan apa yang sedang dijalani tokoh di Malaysia tersebut.

Pada Desember lalu, Mahathir diketahui sempat mendapat perawatan dan dipulangkan setelah tim media mengaku puas dengan prosedur yang diperlukan untuk menjaga kesehatannya.

 Mahathir Mohamad Jual Aset Malaysia untuk Bayar Utang© MEN

 

3 dari 3 halaman

Keluarga Memohon Doa Warga Malaysia

Sementara itu mengutip laman Straittimes.com, putri Mahathir Muhammad, Datin Padukan Marina Mahathir memastikan ayahnya dalam kondisi stabil setelah mendapat perawatan di IJN.

Menurut Marina, ayahnya telah menerima perawatan selama dua hari terakhir dan mengikuti prosedut elektif yang berhasil dilakuka pada 8 Januari 2022 lalu.

“ Dia saat ini stabil dan dia merespons pengobatan dengan baik. (Istrinya) Tun Dr Siti Hasmah Mohd Ali dan keluarga meminta warga Malaysia untuk mendoakan kesembuhan Dr Mahathir secara penuh dan cepat,” kata Marina dalam sebuah pernyataan.

Join Dream.co.id