Hotman Paris Tunggui Jenazah dan Hadiri Pemakaman Gus Sholah Dipuji Mantan Menag

News | Rabu, 5 Februari 2020 14:01
Hotman Paris Tunggui Jenazah dan Hadiri Pemakaman Gus Sholah Dipuji Mantan Menag

Reporter : Maulana Kautsar

Lukman merasa horman dengan sikap Hotman Paris.

Dream - Pengacara yang dikenal dengan gaya mentereng, Hotman Paris Hutapea diketahui melayat dan mengikuti proses pemakaman KH Salahuddin Wahid, atau Gus Sholah. 

Sesaat sebelum jenazah tiba di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Hotman terekam kamera sedang duduk di saf paling belakang. Saat itu para pelayat sedang menjalankan ibadah sholat Dzuhur secara berjemaah.

(Baca: Momen Hotman Paris `Terjebak` Duduk Bersila di Antara Jemaah Sholat Zuhur)

Aksi Hotman melayat adik mendiang Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu mendapat perhatian dari mantan Menteri Agama di Kabinet Kerja, Lukman Hakim Saifuddin. Melalui Twitter pribadinya, Lukman merasa hormat dengan sikap Hotman Paris.

" Saya respek kepada Pak Hotman Paris yang tak hanya ikut menunggui jenazah KH. Salahuddin Wahid saat dishalatkan berulang kali di rumah kasepuhan, tapi lelaki berjas lengkap dan berdasi itu juga sejak awal berada di tepi liang lahat hingga prosesi penguburan selesai," tulis Lukman, diakses Rabu, 5 Februari 2020.

Lukman turut menautkan unggahan yang dibuat akun resmi Nahdlatul Ulama (NU). Akun organisasi masyarakat terbesar di Indonesia itu menulis dan mendoakan Hotman yang sedang melayat.

2 dari 6 halaman

Komentar Warganet

" Pak Hotman Paris sedang “ magang.” Mari kita doakan bersama. Semoga semua yang ada di dalam foto selalu diberi kesehatan. Amin," tulis akun tersebut.

Seorang warganet turut menyaksikan Hotman yang menunggu proses pemakaman hingga usai.

" @hotmanParis salut bang yang kemarin ikut mengangkat karung yang berisi tanah untuk prosesi pemakaman terkahir," tulis seorang warganet.

" Semoga menjadi contoh untuk saling menghargai antar pemeluk agama. Ayo Indonesia jadi lebih baik," tulis yang lain.

3 dari 6 halaman

Momen Hotman Paris `Terjebak` Duduk Bersila di Antara Jemaah Sholat Zuhur

Dream - Pengacara terkenal Hotman Paris Hutapea membagikan video saat dia melayat ke rumah duka Salahuddin Wahid, Gus Wahid, di Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur. Hotman telah berada di pesantren tersebut sebelum jenazah Gus Sholah tiba.

Saat itu para pelayat menggelar sholat jemaah di kediaman Gus Sholah. Di saat inilah, Hotman `terjebak` di tengah ruangan.

" Hotman sudah mau keluar ruangan tapi oleh para kyai disuruh duduk dan dikasih makanan," kata Hotman, Senin, 3 Februari 2020.

Walhasil, Hotman duduk bersila di bagian belakang saf sholat. Dari video yang dia unggah, tampak Hotman mengenakan setelan jas berwarna cokelat muda.

4 dari 6 halaman

Berteman dengan Gus Sholah

Meski berbeda agama, keakraban Hotman dengan Gus Sholah sudah terjalin sejak lama. Bahkan, sapaan `gus` kepada Hotman diberikan di Pondok Pesantren Tebu Ireng.

"Sejak awal pertemuan akrab karena Hotman sudah pernah diundang Tebu Ireng dan dikasih gelar gus. Muka Hotman capek kusam terbang dari Bali ke Jombang," tulis dia.

Unggahan ini menuai komentar warganet.

"Ya gak masalah om. Ini nama nya toleransi. Walaupun berbeda aqidah kita saling menghargai," kata seorang warganet.

"Kita memang beda tapi berbuat baik itu nomor satu," kata yang lain.

"Enggak apa-apa bang Hotman ini namanya solidaritas beragama tinggi, salut sama Bang Hotman," ucap warganet yang lain.

      View this post on Instagram

Netizen jangan nyinyir dulu! Sebelum tiba jenazah Gus Solah maka para Kyai sholat dzhuhur di rumah peninggalan pendiri Nu ( Hasyim Asy’ari) . Hotman sudah mau keluar ruangan tapi oleh Para Kyai di suruh duduk dan dikasi makan ! He he karena sejak awal pertemuan Akrab krn hotman sudah pernah diundang tebu Ireng dan di kasi gelar Gus( di Jombang Pesantren Tebu Ireng)( muka hotman capek kusam terbang dari bali ke Jombang)

A post shared by Dr. Hotman Paris SH MH (@hotmanparisofficial) on

 

5 dari 6 halaman

Wajah dan Jargon Digambar di Bak Truk, Hotman Paris: 'Segitu Nge-fans Ya?

Dream - Nama pengacara Hotman Paris Hutapea semakin dikenal publik. Selain karena profesi dan pergaulannya di kalangan artis, Hotman juga memiliki program khusus di sebuah stasiun televisi. Ada pula acara Kopi Jhony yang banyak didatangi masyarakat yang terlibat masalah hukum.

Sosok Hotman semakin mencolok karena pria ini tak sungkan memamerkan kesuksesannya. Deretan mobil mewah serta cincin berlian selalu dipamerkannya.

Dari beragam hal tersebut banyak orang berkreasi dengan foto atau video Hotman. Bahkan, wajah Hotman diabadikan di belakang truk.

Hotman membagikan video sebuah bak truk dengan lukisan wajahnya yang sedang mengenakan peci dan kain mirip sorban merah putih di pundaknya.

Si pemilik truk ikut menuliskan jargon yang sempat dilontarkan Hotman. "Nakal boleh, tapi anak istri number one."

      View this post on Instagram

Mobil melintas di Sukorejo, kendal Jateng: segitu nge fans ya? Horas @muti1618

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on 

6 dari 6 halaman

Komentar Hotman

Hotman mengomentari video kiriman salah seorang penggemarnya tersebut. " Mobil melintas di Sukorejo, Kendal, Jateng: segitu nge-fans ya? Horas," tulis Hotman.

Unggahan ini juga membuat warganet pengikut akun Hotman berkomentar.

" Pas banget buat bang Hot-man," tulis seorang warganet.

" Wah idamankan. Tetap gus Hotman number one ke istri. Buaya darat lain lewat," kata yang lain.

" Nakal boleh keluarga nomor 1. Kalau kantong bokek jangan ngikutin bang Hot," ucap yang lain.

Join Dream.co.id