Malam Nanti Sudirman-Thamrin Ditutup, Ini Pengalihan Arusnya

News | Minggu, 31 Desember 2017 15:08
Malam Nanti Sudirman-Thamrin Ditutup, Ini Pengalihan Arusnya

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Akan ada car free night di sepanjang jalan Sudirman hingga Thamrin saat malam tahun baru.

Dream - Jakarta siap menyambut tahun baru 2018. Beberapa acara akan diselenggarakan di sejumlah titik, antara lain di Monumen Nasional dan Ancol. Ibu Kota juga akan menggelar Car Free Night di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Sudirman.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra, mengatakan, penutupan jalan untuk Car Free Night dimulai pukul 17.00 WIB hingga 02.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin datang ke Car Free Night, dapat memarkirkan kendaraannya di kantong-kantong parkir yang sudah disediakan.

" Kantung parkir sudah kami siapkan," kata Halim di Jakarta, Minggu 31 Desember 2017. Lokasi parkir yang telah disiapkan antara lain di Parkir Senayan Timur, IRTI Monas, Parkir Masjid Istiqlal, dan Lapangan Banteng.

Halim menjelaskan, selama penutupan jalan itu, polisi akan mengalihkan arus lalu lintas menuju kawasan Car Free Night. " Arah timur ke barat dari Gatot Subroto ke HI, kami alihkan ke Senayan," ucap dia.

Selain itu, arah dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju patung kuda pun akan ditutup guna menghindari kemacetan. " Medan Merdeka Selatan enggak boleh masuk, tapi lurus ke jalan perwira itu yang kita alihkan," terang dia.

Arah dari Harmoni menuju Majapahit juga dialihkan menuju Jalan Veteran. Selain itu, Jalan Sabang hingga Jalan Agus Salim pun akan ditutup karena akan ada acara nikah massal. 

Komentar
Beri Komentar
Ibu Negara Iriana Memperingati Hari Kartini di Solo
Join Dream.co.id
KPU Buka Pengaduan Data, Ini Caranya