Grab Bagi-Bagi Rp20 Miliar untuk Pengemudi dan Merchant

News | Rabu, 24 November 2021 10:35

Reporter : Dwi Ratih

Hari Mitra Grab didedikasikan sebagai penghormatan dan apresiasi kepada mitra Grab.

Dream - Grab memberikan dana apresiasi sebesar Rp20 miliar untuk 80 ribu mitra pengemudi dan 3.000 mitra merchant. Hari Mitra Grab ini didedikasikan sebagai penghormatan kepada mitra Grab.

" Acara ini didedikasikan khusus oleh Grab untuk merayakan kebersamaan dan solidaritas dari Grab dengan para mitra dengan mengusung semangat solidaritas selamanya," ucap Neneng Gunadi, Country Managing Director Grab Indonesia.

Hari Mitra Grab merupakan bagian inisiatif Grab For Good, yang mempunyai program sosial jangka panjang untuk memberdayakan masyarakat Indonesia dan kesejahteraan para mitra pengemudi dan mitra merchant.

Mitra yang memenuhi persyaratan akan mendapatkan dana apresiasi yang ditentukan berdasarkan banyaknya perjalanan yang telah ditempuh selama masa aktif dengan besarannya mulai dari Rp150 ribu, Rp500 ribu, hingga Rp5 juta per mitra pengemudi.

Grab Bagi-Bagi Rp20 Miliar untuk Pengemudi dan Merchant
Foto: Ilustrasi/Shuttertock
2 dari 4 halaman

Para mitra terus didukung Grab & Ovo

Sementara itu, untuk merchant GrabFood yang memenuhi syarat akan mendapatkan reward hingga 3 persen dari total penjualan berdasarkan tingkat performa dari segi penjualan dan tentunya sesuai syarat serta ketentuan yang berlaku.

Grab berharap bahwa dana apresiasi tersebut dapat sedikit membantu mitra dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari di tengah tantangan pemulihan pandemi.

" Alhamdulillah saya sangat bersyukur, kami mitra grab merchant terus didukung sama Grab dan OVO. Meskipun dalam dua tahun belakangan ini kami sangat mengalami kesulitan yang luar biasa, saya berharap dengan solidaritas ini terus menjadi pendorong kesuksesan bisnis kami mitra merchant platform digital," kata Kusmanadi, selaku perwakilan Grab merchant di acara Hari Mitra Grab.

Laporan: Anzila Riskia Putri

3 dari 4 halaman

Bantu 10 Ribu UMKM, Impian Kota Masa Depan Grab-Emtek-Bukalapak Dimulai dari Kupang

Dream – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang terdampak akibat pandemi COVID-19. Pemerintah dan berbagai pemangku kebijakan bergotong royong memanfaatkan digitalisasi untuk kembali memulihkan UMKM sehingga diharapkan berimbas pada perekonomian Indonesia.

Salah satu cara yang dilakukan untuk memberdayakan UMKM adalah meluncurkan “ Kota Masa Depan”. Program ini digagas oleh Grab, Emtek, dan Bukalapak.

Pandemi Sebabkan 2,7 Juta Keluarga Indonesia Hidup di Bawah Garis Kemiskinan

Program “ Kota Masa Depan” menargetkan UMKM di kota-kota kecil seluruh Indonesia dengan tiga fokus prioritas yakni vaksinasi, adopsi platform digital, dan pemberdayaan UMKM melalui pelatihan serta pendampingan untuk pengembangan usaha melalui teknologi digital.

Kemitraan strategis ini disambut baik oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki, yang ikut hadir dalam peluncuran program tersebut. Menurut Teten, program ini dibutuhkan dalam upaya percepatan transformasi digital serta untuk menciptakan peluang bagi para wirausahawan di daerah-daerah.

Ketiga perusahaan raksasa ini yakin bahwa masa depan cerah di Indonesia ada di kota kecil. Hal ini disebabkan oleh potensi daerah yang dimiliki sangat besar dan tersebar diberbagai sektor mulai dari kuliner hingga kerajinan tangan. Oleh sebab itu, dibutuhkan dorongan serta bantuan pemangku kebijakan untuk memajukan potensi ini.

“ Digitalisasi telah terbukti dapat membantu UMKM bertahan di masa pandemi. Grab bersama Emtek dan Bukalapak ingin merangkul UMKM yang ada di kota-kota kecil,” kata Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, dalam peluncuran “ Kota Masa Depan”, Kamis 14 Oktober 2021.

Dengan begitu, lanjut Neneng, mereka bisa menggunakan teknologi dan mendapatkan manfaat dari ekonomi digital dengan aman dan tepercaya.

4 dari 4 halaman

Sasar 10 Ribu UMKM

Program ini akan dimulai di Kupang, Nusa Tenggara Timur dan secara bertahap juga dilakukan di Solo, Gowa, Malang, serta Pekanbaru hingga akhir Desember 2021.

Dengan menargetkan 10 ribu UMKM, program Kota Masa Depan mencakup beberapa kegiatan yang bersifat menyeluruh seperti vaksinasi UMKM, membimbing pelaku usaha menggunakan platform digital, pendampingan usaha, edukasi mengenai bisnis digital, dan masih banyak lagi.

Telkomsel-BCA Digital Kolaborasi Genjot Inklusi Keuangan

Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk, M Rachmat Kaimuddin, mengatakan kolaborasi ini melanjutkan komitmen untuk mendukung perkembangan UMKM di Indonesia melalui digitalisasi.

“ Program ini juga sejalan dengan misi kami untuk menciptakan a fair economy for all dengan fokus utama melakukan pemberdayaan UMKM dan melayani masyarakat yang selama ini kurang terlayani,” kata Rachmat.

Dia mengharapkan Program Kota Masa Depan dapat membuka pintu ke pasar yang lebih luas tanpa harus berpindah lokasi dan memberikan dampak menyeluruh bagi perekonomian daerah. Selain itu, semakin banyak UMKM yang dapat berkembang melalui percepatan digitalisasi.

(Laporan: Elyzabeth Yulivia) 

Join Dream.co.id