Bermain di Lokasi Proyek Double Track, 6 Anak Tertimbun Longsor

News | Jumat, 11 Januari 2019 14:02
Bermain di Lokasi Proyek Double Track, 6 Anak Tertimbun Longsor

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Mereka sedang bermain di lokasi pembangunan double track jalur kereta api Sukabumi-Bogor.

Dream – Tanah longsor terjadi di Kelurahan Cicurug, Kecatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis, 10 Januari 2019 sekitar pukul 16.00 WIB. Bencana ini menimpa anak-anak yang sedang bermain di bawahnya.

Menurut Kepala Pusat, Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan enam anak tertimpa longsoran. Sutopo mengatakan mereka sedang bermain di lokasi pembangunan double track jalur kereta api Sukabumi-Bogor.

“ Enam orang anak bermain dan tertimpa longsor di lokasi pembangunan double track jalur kereta api jurusan Sukabumi-Bogor secara tiba-tiba,” kata Sutopo dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 11 Januari 2019.

Longsoran ini menyebabkan 1 anak meninggal dunia. Ada 3 anak yang terluka dan 2 lainnya selamat. “ Kerugian materil nihil,” kata dia.

Sutopo mengimbau masyarakat untuk waspada menghadapi awal tahun 2019. Terlebih, puncak musim hujan terjadi pada Januari 2019. Musim hujan bisa meningkatkan potensi musibah tanah bergerak.

2 dari 3 halaman
Komentar
Beri Komentar
[19 Mar 16:00] Live Streaming #KLYLounge with Barasuara
Join Dream.co.id
Ma'ruf Amin Minta Warga NU Menangkan Dirinya