London Diserang Teror, Pria Brutal Tusuk Pejalan Kaki Tewaskan Dua Orang

News | Sabtu, 30 November 2019 12:35
London Diserang Teror, Pria Brutal Tusuk Pejalan Kaki Tewaskan Dua Orang

Reporter : Syahid Latif

Pelaku dilumpuhkan polisi setelah menyebabkan beberapa orang mengalami luka

Dream - London kembali menjadi sasaran teror. Seorang pria yang menggunakan rompi berbahan peledak palsu secara membabi buta melakukan aksi penusukan.

Peristiwa horor ini mengingatkan masyarakat dunia pada kasus dua tahun lalu saat tiga pria menabrak pejalan kaki di jembatan terkenal di Inggris tersebut. Sebanyak delapan orang tewas dan 50 lainnya luka-luka.

Kepala Kepolisian Anti Teroris Inggris seperti dikutip Evening Standard mengatakan seorang terduga pelaku telah ditembak oleh polisi anggota Anti Teror London.

" Saya bisa mengonfirmasi dia tewas di tempat," ujarnya.

Aksi penusukan itu menyebabkan dua orang tewas dan beberapa orang mengalami luka. Pelaku menusuk korban menggunakan pisau besar sebelum dilumpuhkan pihak keamanan.

Neil memastikan pelaku berusaha mengelabui polisi dengan menggunakan rompi berbahan peledak palsu.

" Saya juga mengonfirmasi kalau rompi yang digunakan terduga pelaku bukan merupakan bahan peledak. Tetapi kami terus memeriksa area sekitar dan memastikan tidak ada ancaman bagi warga," ujarnya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Seorang Pejalan Kaki Jadi Pahlawan

Dalam aksi teror tersebut, publik Inggris juga menyaksikan seorang pejalan kaki yang berani menghadang pria pelaku penikaman. Mereka menyebut pria tersebut sebagai pahlawan.

Rekaman di media sosial menunjukkan bahwa korban ditodong oleh orang lewat, lalu petugas bersenjata api mengintervensi dan menembaknya hingga mati.

Seorang pria yang turun tangan mengatakan bahwa mereka telah berusaha mengambil pisau dari tangan pria itu.

Dilansir dari BBC, masyarakat mengungkapkan kekaguman atas keberanian mereka yang terlibat.

George Robarts seorang penyanyi ternama, melalui akun Twitternya menulis bahwa seorang pria terlihat dalam video berjalan menjauhi penyerang yang memegang pisau, lainnya terekam berlari menerobos lalu lintas dan melompati partisi di jalanan untuk membekuk pelaku bersama sejumlah orang.

Robarts melanjutkan: " Kami melarikan diri tetapi sepertinya dia berhasil melucuti penyerang, keberanian luar biasa."

Menanggapi gambar yang sama, pengguna Twitter @jcdiet mengatakan: " Berteriaklah kepada pria pemberani di jembatan London ini yang berhasil melepaskan pisau dari pelaku psikopat."

Respons lain datang dari sebuah akun bernama Tom yang menjawab " apresiasi yang lebih besar untuk orang yang menahannya" merujuk salah satu warga sipil lain yang terlibat, yang terlihat memiting penyerang ke tanah.

(Sah, Liputan6.com)

Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?
Join Dream.co.id