Mahasiswi Tewas Tersedak Saat Lomba Makan

News | Rabu, 27 Oktober 2021 11:00

Reporter : Ahmad Baiquni

Nicpon tersedak sampai kesulitan bernapas.

Dream - Mahasiswi 20 tahun di Amerika Serikat mengalami peristiwa mengenaskan. Dia tewas akibat tersedak saat mengikuti lomba makan untuk amal.

Insiden tersebut dialami Madelyn " Madie' Lee Nicpon asal Suffern, New York pada Sabtu sore pekan lalu di sebuah rumah di luar kampus Tufts University. Tepatnya di kota kecil Somerville, tidak jauh dari Boston, Massachusetts.

Saat insiden terjadi, Nicpon sedang mengikuti lomba makan hot dog yang digelar untuk penggalangan dana. Nicpon tersedak hingga membuatnya kesulitan bernapas, menurut juru bicara kepolisian Somerville.

Pihak universitas mengungkapkan Nicpon sempat mendapat tindakan penyelamatan oleh petugas kesehatan yang siaga di lokasi. Dia lalu dilarikan ke Auburn Mountain Hospital.

" Kemudian dipindahkan ke Massachusetts General Hospital, di mana dia meninggal pada Minggu sore," kata pihak universitas.

 

Mahasiswi Tewas Tersedak Saat Lomba Makan
Ilustrasi (Shutterstock.com)
2 dari 4 halaman

Mahasiswi Junior

Nicpon adalah mahasiswi junior jurusan biopsikologi dan anggota tim lacrosse wanita Tufts. Hampir 3.000 siswa mengikuti acara duka dengan menyalakan lilin di kampus, mengenang kepergian Nicpon.

Dalam posting Instagram yang panjang pada hari Selasa, tim lacrosse Tufts menulis: " Madie akan dikenang sebagai cahaya terang, kupu-kupu sosial, rekan setim yang luar biasa, orang yang baik dan murah hati, saudara perempuan dan anak perempuan yang luar biasa dan Jumbo yang kita semua bisa bercita-cita untuk meniru."

" Dia akan dirindukan setiap hari," kata tim tersebut, dikutip dari NBC News.

3 dari 4 halaman

Iseng Jadi Hantu, Wanita Ini Tewas Ditembak Tetangga yang Ketakutan

Dream - Niat jahil seorang wanita dengan jadi hantu pengantin berujung maut. Wanita itu tewas ditembak salah satu tetangganya yang merasa ketakutan.

Kejadian nahas ini berlangsung Naucalpan de Juarez, Meksiko, pada 15 Oktober 2021. Korban tanpa identitas, diperkirakan berusia antara 20-25 tahun, sedang berkeliaran di jalanan mengenakan gaun putih dan kerudung.

Wanita muda itu mengenakan kostum hantu, yang di Amerika Latin disebut sebagai 'La Llorona' atau 'Wanita Menangis'. Mitos yang berkembang di masyarakat lokal menyebut hantu ini menangis meratapi kematian anak-anaknya.

Menurut cerita setempat, sosok menakutkan ini berkeliaran lantaran putus asa setelah menenggelamkan dua anaknya di sungai. Penyebabnya, si hantu marah melihat suaminya bersama wanita lain.

 

 

© Dream
4 dari 4 halaman

Dikira Hantu Betulan

Masyarakat setempat mengatakan sempat melihat seorang wanita mengenakan kostum hantu tersebut di San Miguel Doram pada 15 Oktober lalu. Sosok itu juga beberapa kali meneriakkan 'ay mis hijos' yang artinya 'oh anak-anakku', membuat penduduk mengira dia benar-benar hantu La Llorona.

Seorang warga sempat merekam aksi wanita itu sebelum dia mati ditembak tetangganya yang ketakutan. Setelah menembak, pelaku melarikan diri.

Kepolisian belum mengungkap identitas korban. Belum ada satupun pihak yang ditahan terkait kejadian ini.

Otoritas setempat dilaporkan segera menggelar investigasi atas kasus ini. Peristiwa penembakan ini berlangsung di tengah ribuan orang sedang bersiap merayakan Hari Orang Mati dan Halloween di Meksiko, dikutip dari New York Post.

Join Dream.co.id