Liputan 6 Awards Kembali Digelar, Hadirkan Penghargaan Bagi Tokoh Inspiratif

News | Minggu, 20 Juni 2021 18:52

Reporter : Mutia Nugraheni

Liputan 6 Awards akan digelar pada Minggu, 27 Juni 2021 mendatang.

Dream - Program berita unggulan dari SCTV yaitu 'Liputan 6' sudah 25 tahun mengudara. Liputan 6 hadir dalam Liputan 6 Pagi, Liputan 6 Siang, Liputan 6 Malam, serta Liputan 6 Terkini dan Liputan 6 Terkini Petang, yang mengangkat berita berkualitas untuk pemirsa setianya.

Sebagai bagian dari ulang tahun yang ke-31, SCTV kembali menggelar Liputan 6 Awards. Ajang ke-11 ini mengangkat tema 'Berbagi Asa Untuk Indonesia'. Liputan 6 Awards akan digelar pada Minggu, 27 Juni 2021 mendatang.

 Bikin Gemas! Potret Imut Tiara Andini dengan Gaya Rambut Cepol
© MEN

Acara yang ditayangkan pukul 12:30 WIB itu dimeriahkan oleh artis hingga musisi papan atas seperti Ungu, Tiara Andini, Kiesha Alvaro, Abdel Achrian, Jarwo Kwat dan Ava Victoria. Sementara Robby Purba dan Hesty Purwadinata akan memandu jalannya acara.

 

Liputan 6 Awards Kembali Digelar, Hadirkan Penghargaan Bagi Tokoh Inspiratif
Liputan6
2 dari 3 halaman

Penghargaan Bagi Tokoh Inspiratif

Liputan 6 Awards juga akan memberi penghargaan untuk para tokoh inspiratif. Ada 3 kategori penghargaan yakni Pendidikan, Kemanusiaan dan UMKM. Sejumlah tokoh besar masyarakat yang akan membacakan serta memberikan penghargaan di antaranya ada M. Jusuf Kalla (Mantan Wakil Presiden RI periode 2004 - 2009 & 2014 - 2019), Tri Rismaharini (Menteri Sosial Republik Indonesia) dan Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia).

 

3 dari 3 halaman

The Next Presenter Liputan 6

Lebih lanjut, penganugerahan Liputan 6 Awards 2021 kali ini juga akan berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya dengan menghadirkan Final The Next Presenter Liputan 6. The Next Presenter Liputan 6 merupakan ajang pencarian calon presenter berbakat yang seleksinya telah digelar di berbagai wilayah di Indonesia hingga terpilih 30 kandidat terbaik.

Dari ke-30 kandidat tersebut, saat ini telah terpilih 10 semifinalis yang mengikuti proses karantina di Jakarta. Selama proses karantina kesepuluh semifinalis akan dibekali ilmu pengetahuan seputar dunia jurnalistik dan public speaking. Kesepuluh semifinalis The Next Presenter Liputan 6 terbaik akan kembali diseleksi untuk bertarung di Final The Next Presenter Liputan 6 pada Liputan 6 Awards 2021.

 Erick Thohir: Masa Musisi Indonesia Tidak Boleh Naik Kelas?
© MEN

Para nara sumber yang akan hadir pada Final Challenge The Next Presenter Liputan 6 yakni Yenny Wahid, dr. Reisa Broto Asmoro, dan Abdee Negara. Selain itu, Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir, presenter kondang Choky Sitohang, dan Retno Pinasti selaku pimpinan Redaksi Liputan 6 SCTV juga akan hadir langsung sebagai juri dari Final Challenge The Next Presenter Liputan 6.

Terkait
Join Dream.co.id