Video Merinding Kecelakaan Beruntun Fatal, 130 Kendaraan dan 6 Nyawa Melayang

News | Sabtu, 13 Februari 2021 10:55
Video Merinding Kecelakaan Beruntun Fatal, 130 Kendaraan dan 6 Nyawa Melayang

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Penyebabnya gara-gara ini?

Dream – Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya yang sedang tertutup es, Texas, di Amerika Serikat, pada Kamis 11 Februari 2021. Kecelakaan yang melibatkan 130 kendaraan ini menelan korban jiwa sebanyak enam orang.

Dikutip dari ITV News, Sabtu 13 Februari 2021, sebanyak 65 korban yang terluka dibawa ke rumah sakit dan 3 di antaranya kritis. Korban lainnya dirawat di lokasi. Banyak orang terjebak di kendaraannya saat para petugas pemadam kebakaran menyelamatkan korban-korban kecelakaan.

Sekadar informasi, kecelakaan itu terjadi di tengah badai musim dingin. Badai ini “ mengantarkan” hujan es dan salju ke Texas.

2 dari 4 halaman

Sebagian Korbannya Adalah Tenaga Medis

Kejadian ini di daerah Interstate 35, dekat pusat kota Fort Worth. Menurut foto, terlihat truk gandeng dan mobil van yang hancur.

“ Beberapa orang terjebak di dalam kendaraan. (Pemadam kebakaran) membutuhkan peralatan hidrolik untuk mengeluarkan korban dari kendaraan,” kata Kepala Pemadam Kebakaran Fort Worth, Jim Davis.

Kecelakaan ini terjadi sekitar jam 06.00 waktu setempat. Saat itu, banyak petugas rumah sakit yang ganti shift. Sebagian dari korban-korban kecelakaan ini adalah dokter, perawat, dan petugas kesehatan lainnya yang mengemudi untuk ganti shift.

“ Kami memang melihat sebagian besar korban kecelakaan mengenakan ID rumah sakit,” kata juru bicara penyedia layanan ambulans MedStar, Matt Zavadsky.

3 dari 4 halaman

Jalan Berselimut Es itu Berbahaya

Kepala Polisi Fort Worth, Neil Noakes mengatakan tiga petugasnya yang menjadi korban, sedang dalam perjalanan ke tempat kerja. Selain itu, ada satu petugas yang terluka ketika bekerja di tempat kejadian. Beruntung, para polisi ini tidak mengalami luka serius.

Noakes mengatakan jalan raya yang berselimut es ini sangat berbahaya.

“ Jalan raya itu sangat berbahaya. Beberapa korban terjatuh di tempat kejadian,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Join Dream.co.id