Lewat TGB, Ustaz Yusuf Mansur Bicara Soal Keislaman Jokowi

News | Minggu, 10 Februari 2019 17:40
Lewat TGB, Ustaz Yusuf Mansur Bicara Soal Keislaman Jokowi

Reporter : Maulana Kautsar

Prestasi presiden dan kementerian tertutup hoaks, kata YM.

Dream - Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menerima pesan panjang melalui WhatsApp dari Ustaz Yusuf Mansur.

Percakapan panjang tersebut berisi kesaksian ustaz Yusuf Mansur yang pernah memperhatikan keseharian Presiden Joko Widodo maupun mengobrol langsung dengan orang nomor satu di Tanah Air itu.

" Sore ini, dalam perjalanan kembali dari Bogor, sahabat saya Ustaz Yusuf Mansur mengirim WA panjang. Tentang Pak Jokowi," tulis Zainul di Instagram pribadinya @tuangurubajang, diakses Minggu, 10 Februari 2019.

Pengasuh pondok pesantren Daarul Quran itu bercerita mengenai keislaman Presiden Joko Widodo. Dia menyebut, keburukan orang mengenai Jokowi itu hanya fitnah belaka.

" Sungguh saya memperhatikan. Dan prihatin," tulis YM.

2 dari 4 halaman

Ingin Jadi Tameng Jokowi tapi Dilarang

YM mengatakan, sejak 2007 telah mengetahui kebiasaan Jokowi menjalani puasa sunnah. Meski begitu, dia menyebut Jokowi tak pernah memamerkan itu.

Bahkan, kata YM, ibu kandung Jokowi, Sudjiatmi, sejak 2000-an kerap membaca surat Al Ikhlas dan Al Fathihah sebanyak 100 kali tiap malam. Kebiasaan itu, dilakukan Sudjiatmi hingga Jokowi menjadi presiden.

" Dan saat cerita ini di hadapan saya dan istri, jauh dari pencitraan dan cerita palsu. Sebab yang cerita adalah adik-adiknya Pak Jokowi yang pakai hijab sedari lama," kata YM.

YM mengatakan, kerap ingin membela Jokowi dari serangan-serangan yang ada. Tetapi, permintaan itu dilarang oleh Jokowi. Sebab, Jokowi tak ingin upaya YM membangun ekonomi keumatan dapat kandas. Ini pula yang dirasakan YM saat mengikuti peraturan e-Money.

" Peraturan eMoney, isinya anti asing. Dan keluar dari tangannya. Setelah tek-tokan dengan instansi terkait. Beberapa hari kemudian, Indonesia dipanggil Amerika. Soal ini. Minta dianulir," ujar YM.

 

3 dari 4 halaman

Jokowi Rajin Sholat di Masjid

YM mengakui, sebagai presiden, Jokowi sangat berprestasi. Tetapi, prestasi itu tertutup dengan kabar hoaks, fitnah, dan ghibah.

" Plus ketidakmampuan bicara tentang kebaikan beliau sebagai pimpinan tertinggi negeri ini," kata dia.

Selain prestasi,YM juga kagum dengan kesederhanaan dan aktivitas beribadah Jokowi. " Penjaga masjid istana, bersaksi ke saya, sejak 20 tahun yang lalu, bahkan ada yang kerja 30 tahun, bersaksi Presiden Jokowi adalah presiden yang paling banyak ke masjid," ucap di.

Dari pesan itu, YM berharap politik ini tidak memunculkan kabar-kabar buruk. Masing-masing pendukung calon presiden harus memberikan informasi positif.

" Pendukung Jokowi, ayo bicara kan kebaikan Pak Jokowi. Tanpa menjelekkan Pak Prabowo. Dan sebaliknya," tulis YM.(Sah)

4 dari 4 halaman
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida
Join Dream.co.id