Leani/Hary Jadi Juara Ganda Campuran Parabadminton, Emas Kedua Untuk Indonesia

News | Minggu, 5 September 2021 13:48

Reporter : Ahmad Baiquni

Sempat agak lelah karena baru terjun di nomor Tunggal Putri, Leani tetap bisa memberikan emas untuk Indonesia.

Dream - Ganda Campuran Indonesia, Leani Ratri Oktila/Hary Susanto, berhasil menduduki podium 1 cabang parabadminton di Paralimpiade Tokyo 2021. Pasangan ini menyumbangkan emas kedua bagi Indonesia.

Leani/Hary berhasil mengalahkan pasangan Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel di nomor Ganda Campuran SL3-SU5. Dua atlet kebanggaan Indonesia ini menghentikan perlawanan pasangan Prancis dengan skor akhir 23-22, 21-17.

Di awal laga, pasangan Indonesia sedikit keteteran. Sebab, Leani harus memulihkan kondisi setelah berjuang keras di nomor Tunggal Putri SL4.

Leani/Hary sempat tertinggal namun berhasil menyamakan skor 16-16 di set pertama. Ganda Campuran Indonesia ini kemudian mampu membalikkan keunggulan dengan skor 19-17.

 

Leani/Hary Jadi Juara Ganda Campuran Parabadminton, Emas Kedua Untuk Indonesia
Leani Ratri Oktila/Hary Susanto Menyumbangkan Emas Kedua Untuk Indonesia (Twitter/Paralympic Games)
2 dari 3 halaman

Bersaing Ketat, Sama-sama Menekan

Leani/Hary terus memimpin hingga game point set pertama. Sayangnya, pasangan Prancis mampu mengimbangi poin atlet Indonesia sehingga permainan harus berlanjut ke setting point.

Malah, Mazur/Noel sempat unggul di game point. Meski demikian, Leani/Hary tetap bermain tenang hingga keduanya menutup dengan kemenangan untuk Indonesia.

Permainan di set kedua berlangsung sangat sengit. Dua tim sama-sama memberikan tekanan.

Poin yang didapat masing-masing tim terus bersaing. Namun, saat poin 11-8 untuk Indonesia, Leani/Hary berhasil memimpin permainan.

Keunggulan poin tersebut mampu dipertahankan Leani/Hary. Sampai akhirnya, Ganda Campuran ini menutup permainan dengan skor puncak 21-17 dan mempersembahkan emas untuk Indonesia.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Penuh Haru

© Dream
Join Dream.co.id