Tak Cuma di Indonesia, Politisi Thailand Tepergok Intip Foto Panas Saat Rapat

News | Jumat, 18 September 2020 15:01
Tak Cuma di Indonesia, Politisi Thailand Tepergok Intip Foto Panas Saat Rapat

Reporter : Reni Novita Sari

Anggota parlemen itu berdalih jika wanita tersebut sengaja mengirim foto untuk meminta pertolongan

Dream- Seorang politisi anggota DPR Thailand tertangkap basah sedang melihat foto panas seorang wanita di ponselnya saat sedang menghadiri rapat. Anggota legilstif itu diketahui sedang mengikuti rapat pembacaan anggaran di gedung parlemen Thailand.

Di tengah pembacaan pidato tersebut, politisi yang diketahui bernama Ronnathep Anuwat itu justru teralihkan dengan gambar di layar ponselnya. Tatapannya terpaku sekitar sepuluh menit di ponsel yang menampilkan foto wanita yang berpose seksi.

Anggota dewan yang mewakili provinsi Chonburi dari partai Palang Pracharath itu telah mengakui perbuatannya. Dia mengaku melihat gambar-gambar tak senonoh itu di tengah rapat yang digelar pada Rabu, 16 September 2020.

Namun pria itu berdalih jika wanita tersebut sengaja mengirim foto panasnya untuk meminta pertolongan. Sementara itu, parlemen Thailand menyatakan tidak bisa menghukumnya karena itu persoalan pribadi.

2 dari 6 halaman

Di Tengah Suasana Rapat

Rapat tersebut digelar untuk mempertimbangkan RUU (UU) Anggaran untuk tahun anggaran 2021. Agenda 2-3, sebesar 3.300.000 juta baht untuk hari pertama. Namun tak disangka, seorang fotografer justru menangkap Ronnathep tengah melihat foto wanita telanjang di ponselnya.

Dengan cepat, foto yang diambil dalam pertemuan dewan pemotongan anggaran tahunan 2021 di DPR itu langsung menjadi pemberitaan di berbagai media di Thailand.

Anggota Parlemen kepergok saat rapat© Foto : Viral press

3 dari 6 halaman

Dikirim Orang Tak Dikenal

Setelah menjadi buah bibir di tengah masyarakat, Ronnathep memberikan klarifikasi. Dalam pembelaannya, Ronnathep mengaku tidak mengenal wanita di foto tersebut. Anggota parlemen ini menceritakan, awalnya wanita itu meminta tolong yang kemudian diikuti dengan dikirimnya foto tanpa busana itu.

Dalam pesannya, katanya, gadis itu " meminta bantuan" dan " menginginkan uang" .

Ronnathep menambahkan bahwa dirinya berupaya mencari tahu motif wanita itu saat dia melihat fotonya selama rapat parlemen. Dia mengaku langsung menghapus foto wanita itu saat mendapati wanita itu meminta uang.

4 dari 6 halaman

Mempunyai Banyak Rival Politik

Dinyatakan Ronnathep bahwa dirinya telah menjelaskan semuanya kepada pemimpin partainya. Ronnathep mengklaim menjari target dari rival-rival politik yang ingin mendiskreditkan dirinya. Dia juga menyebut telah difitnah secara politik.

" Saya diperingatkan untuk berhati-hati, jadi saya memberitahu partai saya bahwa saya tidak memahami tujuannya (wanita itu) karena pesan awal yang dikirim bukan foto ini!" tegasnya.

 

5 dari 6 halaman

Alasan Memperbesar Penampakan Foto

Lebih lanjut, Ronnathep menjelaskan alasannya memperbesar foto bugil wanita itu beberapa kali. Yakni untuk memastikan apakah gadis itu sedang dalam bahaya

" Saya mengamati lingkungan di sekitar gadis di dalam gambar itu untuk menentukan apakah dia dilecehkan oleh beberapa gangster dan dipaksa mengambil foto semacam ini atau tidak," ujar anggota parlemen itu.

Anggota Parlemen kepergok saat rapat© Foto : Viral press

6 dari 6 halaman

Masalah Pribadi

Menindaklanjuti insiden ini, Ketua Parlemen Thailand, Chuan Leekpai, menyatakan Ronnathep tidak akan dihukum karena melihat foto cabul di telepon genggam. Karena itu menjadi persoalan pribadi dan tidak bertentangan dengan peraturan parlemen.

Namun, sebut Chuan, jika ada laporan yang diajukan maka parlemen akan mempertimbangkan. Apakah Ronnathep telah melanggar kode etik parlemen atau tidak.

(Sah, Sumber : World Of Buzz)

Join Dream.co.id