Perhatian untuk Pemudik! Gerbang Tol Cikarang Utama Dipindah

News | Sabtu, 18 Mei 2019 06:00
Perhatian untuk Pemudik! Gerbang Tol Cikarang Utama Dipindah

Reporter : Maulana Kautsar

Ada beberapa alasan pemindahan itu.

Dream - PT Jasa Marga (Persero) Tbk, akan memindahkan gerbang tol Cikarang Utama yang terletak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 29 ke Kilometer 70.

" Gerbang Tol Cikarang Utama akan ditiadakan, sebagai gantinya, Jasa Marga membangun GT Cikampek Utama di Kilometer 70 untuk pengguna jalan dari atau menuju timur, Jalan Tol Cikopo-Palimanan," kata GM Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Raddy R. Lukman, dikutip dari laman , Jumat 17 Mei 2019.

Raddy mengatakan, pengguna jalan dari atau menuju selatan, Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang, dan Padalarang-Cileunyi, nantinya akan menggunakan Gerbang Tol Kalihurip Utama di Kilometer 67.

Menurut Raddy, ada beberapa faktor pemindahan gerbang tol tersebut. Salah satunya mengenai kapasistas transaksi gerbang tol Cikarang Utama yang tak lagi memadai karena pembangunan tol layang Jakarta-Cikampek II.

" Keberadaan pier Jalan Tol Jakarta-Cikampek II di sekitar GT Cikarang Utama menyebabkan terjadinya bottleneck dan antrean kendaraan," ucap dia.

Tersambungnya Jalan Tol Trans Jawa diprediksi juga akan memberi beban di GT Cikarang Utama. Jasa Marga memprediksi volume kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek meningkat 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pergeseran gerbang tol dilakukan atas alasan pergeseran pola perjalanan lalu lintas komuter yang melebar hingga Karawang.

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id