Detik-detik Imam Tarawih Mundur Diganti Makmum di Masjid Saudi

News | Jumat, 14 Juni 2019 07:02
Detik-detik Imam Tarawih Mundur Diganti Makmum di Masjid Saudi

Reporter : Ahmad Baiquni

Sang Imam sempat berhenti beberapa kali saat membaca surat usai Al Fatihah.

Dream - Video rekaman sholat jemaah di salah satu masjid viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan imam yang memimpin sholat mundur dari posisinya dan digantikan makmum pada shaf pertama.

Dikutip dari Siakapkeli, video itu diambil dari Masjid Jami' Ar Rajhi di Riyadh, Arab Saudi. Disebutkan peristiwa itu berlangsung pada 1 Juni 2019, bertepatan dengan 27 Ramadan 1440.

Video itu diunggah di channel YouTube resmi Masjid Jami' Ar Rajhi. Kemudian, channel Saudi Indonesia turut mengunggah sebagian video tersebut.

Dalam video itu, sang imam yang diketahui bernama Syeikh Sholeh Al Habdan awalnya memimpin jemaah sholat Tarawih atau Qiyamur Ramadan. Sang imam membaca surat usai Al Fatihah dengan suara parau dan sempat terhenti beberapa kali.

Ketika berdiri usai sujud, Syeikh Sholeh terlihat mundur perlahan dan masuk ke shaf pertama di belakangnya. Seketika, makmum yang berada di kiri sang imam maju dan menggantikan Syeikh Sholeh memimpin sholat jemaah.

Sang pengganti imam diketahui merupakan muazin di masjid tersebut. Namun demikian, video ini menimbulkan perdebatan terkait sah tidaknya penggantian imam karena kurang sehat.

2 dari 2 halaman
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri
Join Dream.co.id