Ini Isi Belasan Truk Kubu Prabowo di Sidang MK

News | Selasa, 18 Juni 2019 10:33
Ini Isi Belasan Truk Kubu Prabowo di Sidang MK

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Kemarin sudah masuk dua hingga enam, saya nggak tahu detailnya.

Dream - Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto mengatakan, timnya membawa barang bukti dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) dengan 13 truk.

" Alat bukti (baru) paling nggak 2-3 truk, kemarin sudah masuk 2 hingga 6 truk, saya nggak tahu detailnya," ujar Bambang di Gedung MK, Jakarta, Selasa, 18 Juni 2019.

Bambang menjelaskan, barang bukti itu mayoritas berisi formulir C1 atau catatan hasil penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

" Isinya sebagian C1, sebagian lagi hasil forensik kita," ucap dia.

Agenda sidang PHPU hari ini mendengarkan jawaban termohon dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU).

" Kami akan menyimak jika ada hal-hal yang benar kita apresiasi, kalau ada hal-hal tidak benar ya akan kita telusuri bersama-sama, kami tidak akan melakukan tudingan-tudingan kemana-mana," kata dia.

2 dari 3 halaman

Ada Sidang Sengketa Pilpres, Ini Rekayasa Lalu Lintas Sekitar MK

Dream - Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) hari ini Selasa 18 Juni 2019.  

Demi menjaga keamanan sidang, aparat kepolisian memberlakukan penutupan jalan yang mengarah ke Gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.  

" Penutupan arus lalu lintas situasional ya," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa 18 Juni 2019.  

Dengan adanya penutupan itu, polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas. Berikut rekayasa lalu lintas yang dilakukan:  

1 . Jalan Medan Merdeka barat sisi timur dan barat. Penempatan MCB Barrier  di depan Museum Gajah Mada.  

2 . Jalan Medan merdeka utara MCB Barrier di depan Kemendagri dua sisi.  

3 . Jalan Veteran Raya Samping Hotel Sriwijaya arah Harmoni.  

4 . Jalan Majapahit Ujung traffict light Harmoni.  

5 . Jalan Abdul Muis arah utara di Traffict Light Jalan Tanah Abang 2  

6 . Jalan Veteran 3 Bina Graha.  

Argo mengatakan, penutupan arus lalu lintas yang mengarah ke Gedung MK sudah dilakukan pada pukul 22.00 WIB kemarin. (ism)

3 dari 3 halaman

Sidang Pilpres MK, Yusril Ihza Yakin Tuntutan Prabowo-Sandi Mudah Dipatahkan

Dream - Yusril Ihza Mahendra, Ketua tim hukum Jokowi-Ma'ruf dalam sidang sengketa Pemilihan Presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yakin bisa dengan mudah mematahkan semua argumen tuntutan yang diajukan tim hukum Prabowo-Sandi. 

Keyakinan itu dimiliki Yusril karena dia menilai seluruh isi tuntutan yang dilayangkab kubu 01 hanya didasarkan pada asumsi.

" Jadi asumsi, tidak merupakan bukti-bukti yang dibawa ke persidangan ini," ujar Yusril di Gedung MKJakarta, Jumat 14 Juni 2019.

Menurut Yusril tim hukum Prabowo-Sandi selalu menyebut adanya kecurangan dalam pelaksanaan Pilpres 2019. Tetapi, mereka tak bisa menunjukan bukti yang mendasari tudingan itu.

" Jadi kalau terjadi pelanggaran, pelanggaran itu harus ditunjukkan di mana terjadinya, kapan terjadinya, siapa pelaku ya, mana buktinya," ucap dia.

Dia melanjutkan tim hukum Prabowo-Sandi juga selalu menyebut ada kecurangan secara terstruktur, sistematis dan masif. Namun tudingan tersebut lemah dalam hal alat bukti.

" Maka omongan seperti itu tidak punya nilai pembuktian sama sekali. Lemah sekali," kata dia.

Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya
Join Dream.co.id