KPU Akan Langsung Rapat Pleno Pemenang Pilpres 2019 Usai Putusan MK

News | Kamis, 27 Juni 2019 18:46
KPU Akan Langsung Rapat Pleno Pemenang Pilpres 2019 Usai Putusan MK

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Siapkan sejumlah alternatif.

Dream - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera menggelar rapat pleno, pasca Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan sengketa pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

" Prinsipnya nanti jam berapa pun ini selesai kami akan langsung menindaklanjuti dengan rapat pleno," ujar Komisioner KPU, Pramono U Tanthowi di Gedung MK, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2019.

Pramono mengatakan, bahasan rapat pleno itu tergantung dari putusan MK. Setelah ada putusan MK, KPU akan mengumumkan mengenai pemenang pilpres 2019.

" Tergantung putusannya apa. Kalau diterima atau ditolak ya kita harus persiapkan alternatif-alternatif itu nanti malam. Nanti malam kita putuskan apa tindaklanjut dari putusan mahkamah," ucap dia.

Dalam sidang pembacaan putusan ini, KPU yakin MK menolak gugatan yang dilayangkan kubu Prabowo-Sandi. Keyakinan itu muncul karena kubu 02 tidak melampirkan bukti-bukti yang kuat terkait apa yang dituduhkan.

" Dalil yang selama ini dimunculkan, narasi yang selama ini dimunculkan terkait dengan itu sejauh tadi istirahat ternyata terbantahkan semua karena tidak didukung alat bukti yang relevan," kata dia.

2 dari 6 halaman
Terkait
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id