Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Korban Tewas Gempa Nepal Tembus 4.000 jiwa

Korban Tewas Gempa Nepal Tembus 4.000 jiwa Gempa Nepal (nytimes.com)

Dream - Bencana alam gempa bumi yang melanda Nepal menimbulkan korban yang tidak sedikit. Selang dua hari dari terjadinya bencana tersebut pada Sabtu, 25 April lalu, jumlah korban meninggal terus bertambah.

Dikutip dari nytimes.com, Selasa, 28 April 2015, tercatat sedikitnya 4.000 jiwa meninggal dalam bencana tersebut. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah mengingat kawasan yang terkenda dampak cukup luas.

Bandara Kathmandu sempat ditutup untuk sementara waktu dan saat ini telah kembali dibuka. Meski demikian, situasi di bandara cukup padat lantaran sejumlah bantuan dari pelbagai negara mulai masuk.

Parahnya, sejumlah desa yang terletak di pinggiran Kathmandu, terutama yang terletak di kawasan pegunungan hingga saat ini belum bisa tersentuh. Ini lantaran seluruh akses yang menuju ke desa-desa tersebut terputus hingga menyulitkan penyaluran bantuan.

Bantuan hanya dapat masuk ke lokasi pengungsian melalui jalur udara. Alhasil, pihak militer Nepal mengerahkan beberapa helikopter untuk mengangkut sejumlah bantuan yang berupa makanan dan kebutuhan lainnya serta menjatuhkannya di lokasi pengungsian.

"Helikopter tidak bisa mendarat," ujar juru bicara militer Nepal Brigadir Jenderal Jagadish Chandra Pokharel.

Di samping itu, kerusakan medan darat yang cukup parah membuat proses penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap. Sejumlah tim relawan dari pelbagai negara kini tengah melakukan pemetaan untuk mengidentifikasi desa-desa yang terdampak.

"Jika menyusuri jalanan untuk bisa sampai di lokasi pengungsian, potensi longsor cukup tinggi. Sehingga orang-orang yang sangat membutuhkan bantuan tidak bisa diakses," ungkap Direktur Program Mercy Corps di Nepal, Jeffrey Shannon. (Ism) 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pemerintah Gerojok Rp11,25 Triliun untuk BLT Baru, dari Sini Duitnya

Pemerintah Gerojok Rp11,25 Triliun untuk BLT Baru, dari Sini Duitnya

Bantuan kali ini berbeda dengan bantuan pangan yang sebelumnya telah diberikan. Kapan cair?

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Melipat Lengan Kemeja

DRESS IT! Tips Melipat Lengan Kemeja

Terdengar simple, cara membuat melipat lengan kemeja agar terlihat ternyata ada trik lho Sahaba Dream. Nah sekarang kamu bisa simak video berikut.

Baca Selengkapnya