Ditemukan Kalung Rosario dan Cincin Pramugari Korban Sriwijaya Air SJ-182

News | Senin, 18 Januari 2021 13:00
Ditemukan Kalung Rosario dan Cincin Pramugari Korban Sriwijaya Air SJ-182

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

"Kalung dengan liontin salib itu berada dalam tas bersama paspor dengan nama Grislend Gloria Natalies," kata penyelam Kopaska.

Dream - Tim penyelam Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut menemukan kalung rosario dan cincin milik penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

"Kalung dengan liontin salib itu berada dalam tas bersama paspor dengan nama Grislend Gloria Natalies," kata penyelam Kopaska, Kapten Iwan Pratama, di KRI Rigel-933, dikutip dari makassar.terkini.id.

Grislen merupakan pramugari NAM Air yang turut serta dalam penerbangan Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh pada Sabtu 9 Januari 2020.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

2 dari 5 halaman

Penemuan Barang Lain

Beberapa hari sebelumnya, penyelam Kopaska juga menemukan dompet berwarna cokelat yang di dalamnya terselip sejumlah identitas, di antaranya kartu kesehatan PT Sriwijaya Air Group atas nama Yunni Dwi Saputri.

Selanjunya, buku pemeriksaan Ramp Check atas nama Oke Dhurrotul J, pramugari NAM Air yang jadi penumpang Sriwijaya Air SJ-128.

Hingga hari ke sembilan, tim SAR TNI AL masih terus mencari memori dari Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Perairan Kepulauan Seribu.

Di sela-sela pencarian CVR, para penyelam juga mengumpulkan serpihan pesawat dan bagian tubuh korban penumpang Sriwijaya Air.

3 dari 5 halaman

Tangisan Ibunda Pramugari SJ 182: Pulang Kak, Berenang Boru

Dream - Sambil terisak tangis menyaksikan siaran berita di televisi, ibunda dari Grislend Gloria Natalie Sinaga seorang pramugari yang menjadi penumpang di pesawat Sriwijaya Air dengan nomo rpenerbangan SJ 182 yang jatuh di perairan kepulauan seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021 berharap sang anak dapat kembali pulang dengan selamat.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat sang ibunda tidak kuasa menahan tangis menunggu perkembangan kabar peristiwa nahas di depan televisi.

" Berenang, Nak, berenang boru, mana tahu kau kuat Nak," ucap sang ibunda sambil menatap layar televisi yang menyiarkan kabar terkait jatuhnya pesawat yang ditumpangi anaknya itu.

4 dari 5 halaman

Mengutip dari unggahan Instagram @makassar_iinfo, video tersebut diunggah oleh akun TikTok Grace Maria Natalia. Tak hanya itu, ia juuga menuliskan berbagai harapan untuk Grislend.

" Dek mamak bapak nungguin kau banget sama keluarga yang lain.....Disuruh berenang kau dek sama mamak...Bingung jelasinnya,"  tulis akun tersebut.

Sang ibu tampak mengelus-elus dadanya sambil menangis. Di hadapannya terdapat televisi yang menyiarkan pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta - Pontianak yang hilang kontak.

5 dari 5 halaman

Diinformasikan sebelumnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak mengalami hilang kontak sekitar pukul 14.40 WIB.

Pada pukul 17.24, informasi awal mengenai dugaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air diketahui dari data " FlightRadar24" .

Informasi itu diperkuat oleh pernyataan Bupati Kepulauan Seribu Djunaedi yang membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak itu jatuh di sekitar Pulau Laki. (mut)

Join Dream.co.id