KJRI Jeddah Kenalkan Budaya Indonesia ke Anak Muda Saudi

News | Senin, 18 November 2019 07:01
KJRI Jeddah Kenalkan Budaya Indonesia ke Anak Muda Saudi

Reporter : Ahmad Baiquni

Pengenalan budaya akan meningkatkan pemahaman generasi muda dua negara.

Dream - Hubungan Indonesia dengan Arab Saudi terjalin dengan begitu erat. Tidak hanya antarpemerintah namun juga masyarakat di kedua negara.

Untuk memperkuat hubungan tersebut, Konsulat Jenderal Republik Indonesia Jeddah menggelar pameran budaya Wonderful Indonesia Week 2019. Acara ini terselenggara berkat kerja sama KJRI Jeddah dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Konjen RI, Mohammad Hery Saripudin, berharap event ini bisa memperkenalkan budaya Indonesia kepada generasi muda Saudi.

 Pameran Budaya Indonesia di Saudi

" Kalau kalangan pemuda Saudi semakin memahami kebudayaan Indonesia dan sebaliknya, hal itu akan meningkatkan pemahaman satu sama lain yang pada gilirannya akan semakin mempererat hubungan masyarakat kedua negara," ujar Hery melalui keterangan tertulis diterima Dream.

Pameran budaya ini dibuka pada Kamis, 14 November 2019 ditandai dengan pemukulan gong. Hadir dalam pembukaan pameran ini Konjen Afghanistan, Konjen Jordan, Perwakilan Konsulat Maroko, Iraq, Algeria, Bangladesh dan India, Direktur Hubungan Kebudayaan Internasional, Kementerian Penerangan Arab Saudi, pengusaha dan media setempat.

 Pameran Budaya Indonesia di Saudi

Pameran ini menyediakan sejumlah stan yang diisi oleh perwakilan tiap-tiap provinsi di Indonesia. Masing-masing provinsi menawarkan produk unggulannya mulai dari komoditas pangan hingga pariwisata.

Acara juga diisi dengan atraksi budaya. Di antaranya rampak kendang dari Jawa Barat.

Terdapat pula beberapa stan yang menawarkan kopi nusantara. Salah satu kopi yang disajikan yaitu Gayo.

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id