Gadis Salah Naik Bus di Tengah Malam, Sopir Baik Hati Antar Sampai Depan Rumah

News | Sabtu, 14 Desember 2019 10:01
Gadis Salah Naik Bus di Tengah Malam, Sopir Baik Hati Antar Sampai Depan Rumah

Reporter : Sugiono

Tidak hafal dengan jalur bus karena selama ini selalu pulang dari kantornya menggunakan MRT.

Dream - Beberapa perempuan mungkin takut menggunakan transportasi umum saat terpaksa pulang larut malam. Apalagi jika mereka sendirian dan melewati jalur yang tak terbiasa. Ada perasaan takut muncul bahaya tak terduga.

Alasannya keselamatan perempuan sering kali terancam kala bertemu sopir yang tak bertanggung jawab. Jika tinggal satu atau dua orang, sopir biasanya malas mengantar sampai tujuan. Dengan seenaknya mereka mengoperkan sisa penumpang itu ke sopir lainnya.

Tentu tindakan seperti itu mengecewakan penumpang. Selain keselamatan tak terjamin, perjalanan menjadi tertunda karena harus pindah angkutan lainnya.

Tapi tak semua sopir angkutan umum bersikap demikian. Seorang gadis Malaysia ini bertemu dengan sopir bus baik hati. Dengan kesabarannya, dia berusaha memastikan penumpangnya pulang dengan selamat.

Mungkin, di zaman seperti sekarang ini, menemukan sopir yang begitu baik hati seperti dia sudah susah.

2 dari 5 halaman

Salah Naik Jalur Bus

Gadis berusia 22 tahun ini berbagi pengalamannya tersesat di jalan hingga larut malam. Dia rupanya salah naik jalur bus saat pulang ke rumah dari tempatnya bekerja.

Dia memang tidak hapal dengan jalur bus. Selama ini dia selalu pulang dari kantor menggunakan MRT.

Wanita itu mengaku frustrasi, kecewa dan cemas. Selain ketinggalan kereta, dia juga belum pernah naik bus sebelumnya.

Singkat cerita, dia menumpang bus dengan rute yang salah. Dia berpikir bus itu setidaknya akan membawanya lebih dekat ke arah rumahnya.

Tetapi ketika bus berhenti, gadis itu mengaku tidak bisa mengenali sekelilingnya. Melihat gadis itu bingung dan gelisah, sopir bus menawarkan untuk mengantarkannya sampai ke rumah.

3 dari 5 halaman

Sopir Bus Baik Hati

Sadar bahwa gadis itu merasa takut dan khawatir dengan tawarannya, sopir bus bernama Pak Sukumaran memberikan solusi.

Gadis itu boleh mengambil foto Pak Sukumaran lengkap dengan identitas dan nomor bus. Setelah itu dia bisa melaporkan ke kantor perusahaan bus untuk memastikan keselamatannya.

Tidak hanya itu. Pak Sukumaran mempersilakan gadis itu menghubungi keluarganya agar mereka tahu keberadaannya.

Gadis itu terkejut dengan kebaikan hati Pak Sukumaran. Dia tidak mengira jika sopir bus seperti Pak Sukumaran akan 'menyelamatkan hidupnya'.

4 dari 5 halaman

Tak Henti-henti Ucapkan Terima Kasih

Menurut laman Sin Chew Daily, Pak Sukumaran bahkan tidak tinggal di dekat wanita itu! Busnya diparkir di Sungai Besi, tetapi dia mengantarkan wanita itu ke rumahnya di Semenyih.

Gadis itu mengatakan dengan rendah hati Pak Sukumaran yang baik hati bahkan meminta maaf sebelum mempersilakan dia masuk ke dalam bus karena tidak dalam kondisi terbaik.

Meskipun demikian, sepanjang perjalanan ke rumahnya, gadis itu tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas kebaikan Pak Sukumaran.

5 dari 5 halaman

Bukan Sekali Ini Tolong Penumpang Tersesat

Saat itulah Pak Sukumaran mengungkapkan bahwa ini bukan kali pertamanya membantu penumpang yang salah jalur untuk pulang.

Dalam tiga tahun menjadi sopir bus, Pak Sukumaran mengatakan dia selalu berusaha membantu orang, terlepas dari latar belakang mereka.

Tersentuh oleh ceritanya, gadis itu mengatakan dia menulis pengalamannya kepada RapidKL melalui email. Dia berharap bahwa mereka memberikan apresiasi kepada sopir tersebut atas tindakan tanpa pamrihnya.

(Sah, Sumber: World of Buzz)

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian
Join Dream.co.id