Kisah Cinta TKW di Arab Saudi, Niat Bekerja Malah Dipinang Majikan Tajir

News | Kamis, 25 Maret 2021 14:01
Kisah Cinta TKW di Arab Saudi, Niat Bekerja Malah Dipinang Majikan Tajir

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Niat hati berkelana untuk mencari kerja, Tuhan malah memberikannya rezeki jodoh.

Dream - Jodoh memang rahasia Tuhan. Kita sebagai manusia tidak pernah tahu bagaimana dipertemukan dengan pendamping hidup kita kelak. Seperti kisah Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bekerja di Arab Saudi ini.

Ummu Farid awalnya hanya berniat untukk bekerja mencari nafkah di negeri orang. Pilihan menjadi TKW di Arab Saudi menjadi harapannya untuk mengubah nasib.

Namun takdir membawanya pada nasib yang lebih baik. Niat hati berkelana mencari kerja, Tuhan malah memberikannya rezeki berupa seorang jodoh yang tak lain majikannya.

Dilansir dari akun YouTube Alman Mulyana, Ummu Farid saat ini menetap dan tinggal di bangunan mewah seharga puluhan miliar. Rumah dan segala kekayaannya adalah warisan dari sang suami yang telah tiada

" Lihat guys, jadi TKW ini diwarisi rumah. Rumah ini nih kalau dijual laku sekitar 3 juta 5 ratus real, kalau dikurs ke rupiah jadi berapa puluh miliar. Ini di bawah tenda ini, mobil-mobil bagus," kata sang presenter.

2 dari 4 halaman

Awalnya Berniat Untuk Bekerja

Kisah cinta Ummu Farid berawal dari kesungguhan hatinya untuk bekerja sebagai pekerja domestik di Arab Saudi. Tak menyangka, sang majikan malah jatuh hati dan ingin menikahinya.

" Saya datang ke sini (Arab Saudi) memang datang sebagai TKW dan saya juga kerja ke babanya Farid (anak)," ceritanya.

 

Namun kisah cintanya bersama sang suami tak berlangsung lama. Suami Ummu Farid meninggal dunia dan meninggalkan harta kekayaan dalam berjumlah besar untuk keluarganya.

 

 

3 dari 4 halaman

Kisah Cintanya dengan Suami

Ia pun mengenang saat alamarhum suami menyatakan keinginannya untuk menikahinya. Ummu Farid mengungkapkan, sang mendiang bukan menikahinya karena alasan jago memasak ataupun kemampuannya dalam hal-hal lain.

" Apa alasan suami menikahi mba? Apakah karena orang Indonesia itu pintar memasak atau apa?" tanyanya.

Menurut Ummu Farid, mendiang suaminya memutuskan menikahinya karena merasa tak tega melihat kehidupannya di Saudi. " Kata baba 'saya melihat kamu itu tidak tega'," ungkapnya.

Dia melanjutkan, sang suami melihat dirinya bukan seperti para TKW lain yang pernah bekerja dengan mendiang. Dalam diri Ummu Farid, sang suami melihat ada sesuatu yang sangat berbeda.

" Kamu ini kayaknya enggak kayak TKW-TKW yang saya tahu, beda gitu pokoknya," balasnya.

Dari sana, keduanya lantas jatuh cinta dan langsung mengikat janji suci dalam pernikahan.

4 dari 4 halaman

Miliki Fasilitas Mewah

Namun pernikahan itu tak berlangsung lama karena suami Ummu Farid meninggal dunia. Semasa hidupnya, mendiang suami Ummu Farid ternyata seorag penggemar supercar yang mengoleksi berbagai kendaraan mahal.

 

Berbagai koleksi Supercar merek terkenal seperti Ferrari dan Lamborghini tersimpan di garasi rumahnya. Koleksi mobil mewah itu belum bisa diserahkan kepada putranya karena usianya masih kecil.

" Farid itu anaknya, masih kecil dan suaminya sudah meninggal. Dan meninggalkan mobil-mobil supercar," terangnya.

 Farid dan Ummu Farid
© YouTube

Keponakan Ummu Farid yang turut dalam wawancara itu mengatakan Farid kemungkinan baru boleh memiliki mobil tersebut sekitar 7 tahun lagi. Saat ini umur putra Ummu Farid adalah 9 tahun. 

Tak hanya mobil, Ummu Farid ternyata juga membangun hotel mewah di kampung halamannya di Madura.

" Rumahnya Farid di Madura, beh. Segede gini, ya," paparnya.

(Sah, Sumber: merdeka.com)

Join Dream.co.id