Gandeng Baznas, Kimia Farma Donasi Rp150 Juta untuk Korban Gempa Palu

News | Rabu, 12 Desember 2018 17:00

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Semoga bantuan ini meringankan beban korban bencana di Sulawesi Tengah.

Dream - PT Kimia Farma (Persero) Tbk menyalurkan bantuan Rp150 juta untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng). Bantuan itu disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Direktur Umum dan Human Capital PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Arief Pramuhanto mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Kimia Farma terhadap korban bencana alam.

" PT Kimia Farma memiliki komitmen kuat untuk membantu saudara-saudara kita yang hidup dalam kesulitan, termasuk para korban bencana di Sulawesi Tengah," ujar Arief di Kantor Pusat Kimia Farma, Jakarta, Rabu, 12 Desember 2018.

Arief berharap bantuan ini bisa meringankan beban pada korban yang di Sulawesi Tengah, terlebih ada dari para korban yang kini kehilangan harta bendanya.

" Kami harus pastikan saudara-saudara kita sehat sehingga bisa kembali beraktivitas dengan semangat," kata dia.

Gandeng Baznas, Kimia Farma Donasi Rp150 Juta untuk Korban Gempa Palu© Dream

Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta melaporkan, lembaganya selama ini telah menyalurkan bantuan untuk membuat klinik portabel, obat-obatan, dan sekolah darurat. Beberapa fasilitas umum dan masjid darurat juga dibuat untuk mempermudah akses para korban.

" Yang kami butuhkan setelah dua bulan bencana itu kan relawan keluarga, justru fase lebih susah, jadi kami perkuat klinik, sekolah, dan air bersih," kata Arifin.(Sah)

Terkait
Join Dream.co.id