Komentar Mengejutkan Ahok Saat Pertama Kali Naik MRT

News | Kamis, 11 Juli 2019 09:01
Komentar Mengejutkan Ahok Saat Pertama Kali Naik MRT

Reporter : Maulana Kautsar

Standar kita harusnya Jepang.

Dream - Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok, mengunggah perjalanannya menumpangi moda transportasi baru, Mass Rapid Transportation (MRT) di Youtube. Dalam unggahan itu, mantan gubernur DKI Jakarta itu terkesan dengan pembangunan MRT.

" Saya bilang ini malah yang lebih bagus dari pada di luar negeri. Mungkin karena baru ya. Malahan saya nggak nyangka lebih bagus dari pada yang saya pikirkan," kata Ahok, di video yang diunggah Rabu, 10 Juli 2019.

Ahok mengatakan, kondisi yang lebih baik itu karena MRT yang beroperasi di Jepang telah lama dibangun.

Pada bagian lain, Ahok juga sempat membandingkan kondisi toilet MRT Jakarta yang menurutnya lebih bersih. Di yakin, kondisi ini takkan ditemukan di luar negeri. 

" Kita bersihin terus toiletnya. Luar negeri cari pegawai susah kan?" ucap dia.

 

2 dari 6 halaman

Harapan Ahok Soal MRT

Ahok berharap ke depan pembangunan MRT dapat menjangkau kawasan di utara, timur, dan barat Jakarta. " Kalau sudah ada kereta cepat, LRT, selesaikan dari Bundaran HI ke utara itu," ujar dia.

Saat perjalanan itu, Ahok mengajak putra sulungnya, Nicholas Sean. Anak dan bapak itu berbincang mengenai kondisi MRT Jakarta.

Sembari naik kereta MRT dia diajak sejumah warga berfoto. Ahok yang membawa kamera juga sempat memotret keriuhan penumpang MRT.

3 dari 6 halaman

Ini Videonya

4 dari 6 halaman

Ahok Disoraki Penumpang MRT

Dream - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok sebelum sempat memberikan video pendek saat menjajal MRT. Video Ahok menjajal MRT juga diunggah pemilik akun Twitter @sheque.

" @basuki_btp nyobain MRT," tulis akun @sheque, Jumat, 5 Juli 2019.

Dalam video yang diambil dari Instagram Story, putra Ahok, Nicholas Sean, menampilkan sambutan masyarakat. Tampak sambutan warga yang berteriak memanggil nama Ahok.

" Pak Ahok!"

Sean juga mengunggah saat Ahok dimintai foto warga.

Melalui Instagram pribadinya, Ahok mengaku baru saja mencoba MRT. " Hari ini baru berkesempatan mencoba MRT Jakarta bersama @nachoseann," kata Ahok.

Ahok mengatakan, kisahnya mencoba MRT akan ditayangkan secara lengkap di kanal Youtube miliknya.

 

5 dari 6 halaman

Keliling Lapangan Banteng Baru, Ahok `Dicegat` Pedagang Kerak Telor

Dream - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengunggah video blogging terbarunya di Youtube.

Ahok menunjukkan aktivitas selama berkunjung ke Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Ahok sengaja melihat lokasi taman itu setelah melihat penampakannya Lapangan Banteng melalui foto dan video yang terlihat bagus.

" Lihat foto video kan bagus. Ini dulu biaya kompensasi dari pengembang, sumbangan dari Sosro Grup," kata Ahok, dalam video yang diunggah Selasa, 9 Juli 2019.

Selama berkunjung, Ahok sempat diajak berfoto oleh masyarakat yang mengunjungi kawasan itu. Ahok juga bercerita mengenai situasi Lapangan Banteng dan Monumen Pembebasan Irian Barat.

" Dulu kan serem, kaya takut ada apa-apa. Orang kan tiba-tiba, dulu kan kumuh kan, patung ini kan tidak muncul, (sekarang) biar orang bisa main ke sini," ujar dia.

 

 

6 dari 6 halaman

Pedagang Kerak Telor

Uniknya, saat melihat Lapangan Banteng, Ahok didatangi seorang penjual kerak telor kondang, Babe Paisol. Pria berkumis lebat itu punya merek dagang Kerak Telor Lapangan Banteng.

Paisol sempat menyerahkan kerak telor bikinannya untuk Ahok. Alasannya, " Dulu zaman Pak Ahok jadi gubernur saya pernah diberangkatin ke Maroko," kata dia

Rupanya Ahok pernah memberangkatkan putra Paisol ke Maroko. Selama berdagang di Maroko, seluruh biaya ditanggung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

" Uang satu juta sehari. Uang tiket pulang pergi," ucap dia.

Ahok mengatakan sudah tak ingat lagi peristiwa memberangkatkan sejumlah pedagang ke luar negeri. Meski begitu, dia tetap memberikan saran bagi masalah bisnis yang dia hadapi.

Mau dengan komentar Ahok yang lain, tengok di akun Youtube Basuki T Purnama ini

Join Dream.co.id