Kesaksian Mengerikan Korban Selamat Kecelakaan Tol Cipularang

News | Selasa, 3 September 2019 11:26
Kesaksian Mengerikan Korban Selamat Kecelakaan Tol Cipularang

Reporter : Maulana Kautsar

Mobilnya terseret hingga 50 meter.

Dream - Suherman, pengemudi mobil bernomor polisi A 1355 Z, selamat dari kecelakaan di Tol Cipularang Kilometer 91.400.

Warga Kawidaran, Desa Cibadak, Kabupaten Tangerang itu bercerita mengenai proses kecelakaan yang dia alami.

Suherman mengatakan, posisi mobilnya menjadi berlawanan arah ke arah Bandung, karena tabrakan hebat itu. Usai pindah jalur, mobil yang dia tumpangi masuk ke semak belukar.

" Lagi antre, tiba-tiba ada yang nabrak dan oleng ke jalur ke arah Bandung," kata Suherman kepada Merdeka.com, Selasa, 3 September 2019.

Mobil milik Suherman disebut terseret sekitar 50 meter. Dia sempat tidak sadarkan diri. Dia hanya tahu saat terbangun mobilnya berada cukup jauh dari jalan tol dan masuk ke semak belukar.

 

2 dari 6 halaman

Trauma

Suherman mengatakan, berada di lokasi kejadian karena hendak pulang ke Tangerang. Dia dan keluarganya baru saja mengunjungi Tasikmalaya.

" Yang luka ibu saya, tangannya patah, beruntung yang lain masih selamat, saya bersyukur masih diberikan keselamatan," kata dia.

Suherman mengatakan, trauma seandainya mengingat kejadian yang dia alami.

Sementara itu, saksi mata lain, Endang mengatakan, sempat melihat mobil jenis Fortuner milik Suherman menyeberang ke jalur tol arah Bandung.

" Beruntung waktu itu jalur arah ke Bandungnya sepi," kata dia.

 

3 dari 6 halaman

Kondisi Mobilnya

Kondisi mobil milik Suherman tampak rusak parah. Bagian depan kap terbuka dan mesin hancur. Sasis mobilnya sudah tak terbentuk. Di dalam kendaraan airbag mengembang.

Dahlan, petugas derek Jasa Marga, mengatakan, mobil tersebut belum dievakuasi karena letaknya yang agak sulit.

" Kita siapkan crane untuk mengangkatnya," kata Dahlan.

Sumber: Merdeka.com/Bram Salam

4 dari 6 halaman

Fakta-Fakta Mengerikan di Balik Kecelakaan di Tol Cipularang

Dream - Kecelakan di Tol Cipularang kembali terjadi. Senin, 2 September 2019, sebanyak 21 mobil mengalami tabrakan beruntung di KM 91 dari ruas tol yang menghubungkan Cikampek hingga Cileunyi, Jawa Barat itu. 

Polisi memastikan sembilan orang menjadi korban tewas dalam kecelakaan tragis tersebut. Terbaru, tujuh jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) MH Thamrin Purwakarta, Jawa Barat dalam kondisi sulit dikenali.

" Tujuh orang belum ada identitas. Empat diantaranya dalam kondisi hangus," kata petugas yang enggan disebut namanya itu, Senin, 2 September 2019 dikutip dari Liputan6.com.

Rumah sakit tersebut menerima 24 korban luka kecelakaan di Tol Cipularang. Tiga diantaranya mengalami luka bakar berat.

" Ada korban luka berat mengalami luka bakar sebesar 80 persen," kata dia.

Selain korban yang tewas dalam kondisi memprihantikan, berikut adalah fakta-fakta di balik kecelakaan di Cipularang: 

5 dari 6 halaman

21 Mobil Ringsek

Dream - Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius memperkirakan jumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan di Cipularang mencapai 21 kendaraan. Meski demikian, polisi masih mendata detailnya.

" Empat di antaranya terbakar, tiga kendaraan penumpang, kendaraan pribadi, satu truk," kata Matrius.

Dugaan awal, kecelakaan yang terjadi di Tol Cipularang akibat dump truck yang terguling di ruas tol. Akibat kondisi itu, kendaraan lain yang berada di jalur berhenti secara tiba-tiba.

" Kecelakaan ini sedang kita selidiki khusus, namun di depan kita lihat ada dump truk terguling dan terguling karena apa. Sehingga kendaraan yang dibelakang mengerem mendadak," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

6 dari 6 halaman

9 Orang Meninggal, Belasan Luka-luka

Korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Cipularang KM91.400 bertambah menjadi sembilan orang.

" Jumlah korban meninggal dunia sembilan orang, luka berat delapan orang," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.

Korban kecelakaan maut di Cipularang dibawa ke tiga rumah sakit di Kabupaten Purwakarta, RS Thamrin, RS Bayu Asih, RS Siloam, dan RS Bhakti Husada.

Join Dream.co.id