Keren! Ridwan Kamil Tunjukkan Rancangan Masjid Seribu Bulan Banyumas

News | Senin, 19 Oktober 2020 19:00
Keren! Ridwan Kamil Tunjukkan Rancangan Masjid Seribu Bulan Banyumas

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Kali ini Ridwan Kamil menerima permohonan desain masjid dari Bupati Banyumas, Achmad Husein.

Dream - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kembali mendapat kepercayaan membuat desain masjid agung yang spektakuler.

Kali ini, pria yang karib disapa Kang Emil itu menerima permohonan desain masjid dari Bupati Banyumas, Jawa Tengah, Achmad Husein.

Kang Emil, diminta mendesain Masjid Seribu Bulan Sabit yang akan dibangun di kawasan Kota Baru Purwokerto.

Ridwan Kamil membagikan beberapa gambar desain masjid Seribu Bulan Sabit di akun Instagram dan Twitter pribadinya @ridwankamil, Sabtu 17 Oktober 2020.

 

 

2 dari 5 halaman

Ridwan Kamil juga membagikan foto pertemuannya dengan Achmad Husein.

“ Menerima kunjungan Bupati Banyumas Bpk Achmad Husein terkait donasi desain saya untuk masjid di Kabupaten Banyumas. Temanya: Seribu Bulan Sabit,” kata Ridwan Kamil.

Desain Masjid Agung Banyumas© Instagram @ridwankamil

3 dari 5 halaman

Ia menyebut masjid itu akan dibangun di tepi danau. Selain sebagai tempat ibadah, masjid itu juga akan menjadi pengendali banjir.

Desain Masjid Agung Banyumas© Instagram @ridwankamil

“ Berdiri di pinggir danau pengendali banjir. Moga dapat diterima dengan baik dan selalu dimakmurkan masyarakat Banyumas. Salam hormat. Hatur nuhun,” tambah Kang Emil.

 

4 dari 5 halaman

Jauh sebelum menjadi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah membuat belasan desain masjid spektakuler, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Beberapa karya mantan arsitek berbagai firma di Amerika Serikat ini pun membuat publik takjub hingga mendapat apresiasi dari Arab Saudi.

Setidaknya ada tiga masjid yang diarsiteki Ridwan Kamil bersama Urbane Indonesia masuk dalam daftar nominasi masjid berasitektur terbaik di Arab Saudi.

Ketiga masjid itu yakni Masjid Al-Safar Purbaleunyi, Masjid Al Irsyad di Kota Baru Parahyangan dan Masjid Raya Sumatera Barat. 

 

Join Dream.co.id