Fakta Mengejutkan Temuan Jasad Wanita WNI dalam Koper di Mekah

News | Senin, 30 November 2020 14:01
Fakta Mengejutkan Temuan Jasad Wanita WNI dalam Koper di Mekah

Reporter : Ahmad Baiquni

Penyebab kematian wanita berinsial A tersebut masih misteri namun Kemlu mendapat laporan soal dua orang yang ditangkap

Dream - Kementerian Luar Negeri telah mendapatkan informasi mengenai penemuan mayat wanita WNI dalam koper di Kota Mekah, Arab Saudi. Data sementara, wanita tersebut berinisial A, 23 tahun.

" KJRI Jeddah sudah menghubungi Kepolisian Wilayah Mina dan didapatkan informasi bahwa jenazah tersebut merupakan seorang WNI dengan inisial A, usia 23 tahun," ujar Juru Bicara Kemlu, Teuku Faizasyah.

Tetapi, Faiz menyatakan belum mendapatkan informasi penyebab kematian wanita tersebut. termasuk kemungkinan A menjadi korban pembunuhan. Saat ini, kepolisian setempat masih melakukan investigasi.

" Belum dapat dipastikan (pembunuhan atau bukan), karena masih diinvestigasi pihak kepolisian," kata dia.

 

2 dari 3 halaman

2 WNI Lain Ditangkap

Dalam menangani kasus ini, Faiz mengatakan KJRI berkoordinasi dengan Kepolisian Saudi. " Sudah berhubungan langsung dengan Kepolisian Saudi," ucap dia.

Berdasarkan informasi terkini, kepolisian setempat telah menangkap dua orang terkait penemuan mayat wanita tersebut. Keduanya juga merupakan WNI.

" Diperoleh informasi bahwa pihak Kepolisian telah melakukan penangkapan terhadap dua WNI yang diduga terlibat dalam penempatan jenazah dalam koper tersebut," kata Faiz.

Sumber: Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

3 dari 3 halaman

Geger Penemuan Mayat WNI dalam Koper di Mekah

Dream - Mayat seorang wanita ditemukan dalam koper yang tergeletak di Kota Mekah, Arab Saudi. Tepatnya di dekat jalan lingkar keempat.

Investigasi awal menyebutkan jasad tersebut dikenali sebagai wanita 24 tahun berkebangsaan Indonesia. Beberapa hari sebelumnya, ada pihak yang mengaku sebagai majikannya melapor bahwa wanita itu sudah beberapa hari tidak masuk kerja.

Kantor Kejaksaan di Mekah menerima dokumen kasus ini. Investigasi lanjutan dijalankan untuk mengungkap penyebab kematian.

Kepolisian Mekah menerima laporan pada Jumat sore dari seorang warga. Pelapor mengaku menemukan koper besar tergeletak di tanah.

Pelapor sempat memeriksa koper tersebut. Dia terkejut mendapati koper itu berisi jasad wanita.

Sumber: Gulf News

Join Dream.co.id