Kelakuannya Mirip Anjing, Ini 5 Cara Seru Main Bareng Kucing Ragdoll

News | Rabu, 14 April 2021 07:30
Kelakuannya Mirip Anjing, Ini 5 Cara Seru Main Bareng Kucing Ragdoll

Reporter : Iwan Tantomi

Ajak hewan peliharaanmu untuk menjajal aktivitas ini.

Sulit untuk nggak merasa gemas pada kucing berjenis Ragdoll. Selain dikenal karena ukuran badannya yang besar dengan bulu lebat yang nyaman untuk dipeluk seharian, anabul ini juga sering disamakan dengan anjing.

Sifatnya yang ramah, suka menghabiskan waktu bersama hooman-nya, juga doyan bermain bikin ras yang satu ini cocok dipelihara dalam lingkungan dengan anak-anak dan hewan peliharaan lainnya. Biar nggak gampang bosan, ajak hewan peliharaanmu untuk menjajal aktivitas ini.

2 dari 6 halaman

Lempar Tangkap

 shutterstock
© shutterstock

Siapa bilang permainan ini hanya bisa dilakukan bareng anjing? Ragdoll pun bakal menikmati aktivitas seru ini. Tinggal pilih benda yang tahan banting dan mudah dilempar lalu ayunkan di depan kucing besar ini untuk menarik perhatiannya. Lemparkan ke seberang ruangan dan pastikan anabulmu melihat ke mana mendaratnya. Setelah sukses membawanya kembali, jangan lupa berikan pujian atau belaian.

3 dari 6 halaman

Main Cahaya

 shutterstock
© shutterstock

Cahaya dari laser, senter, bahan lampu disko bisa jadi sumber hiburan tanpa akhir yang menyenangkan. kucing secara alami tertarik mengejar benda kecil yang bergerak cepat, seakan menantang untuk menangkapnya. Gunakan cahaya untuk meniru gerakan ini, tapi batasi waktu permainannya agar nggak gampang bosan. Bisa juga menyediakan mangsa palsu untuk diterkam, agar Ragdoll puas menemukan targetnya.

4 dari 6 halaman

Bermodal Tali

 shutterstock
© shutterstock

Permainan yang satu ini mungkin sering ditemukan di petshop mana pun, dalam bentuk tongkat berukuran sedang dengan tali dan hiasan di ujungnya. Bisa berupa bulu yang ringan dan mudah bergerak secara alami, mainan kecil yang mirip mangsa alami kucing, atau benda berbulu halus. Untuk meningkatkan kadar fun, tambahkan suara lonceng atau pilih dengan catnip di dalamnya.

5 dari 6 halaman

Mainan Pegas

 shutterstock
© shutterstock

Ada beberapa mainan yang biasanya lebih disukai oleh kucing Ragdoll, salah satunya yang menggunakan pedas atau spring karena mengadopsi gerakan cepat mangsanya di alam liar. memantul dan melompat-lompat, ada berbagai bentuk yang mendorong keinginan anabul untuk melacak dan menangkap benda apa pun yang bergerak di depannya.

6 dari 6 halaman

Kotak Interaktif

Tidak semua mainan kucing harus dibeli kok, seperti permainan yang satu ini. bermodal kotak karton dengan beberapa lubang, tinggal letakkan treat di dalamnya dan tinggalkan. Cara ini cocok untuk menghibur ragdoll di rumah saat ditinggal bekerja. Pastikan untuk membuatnya sulit untuk dihancurkan namun dengan tantangan yang cukup mudah untuk ditaklukkan.

Biar Ragdoll makin semangat bermain, sediakan asupan nutrisi yang tepat dari Muezza. terbuat dari bahan alami yang bebas dari bahan tambahan sintetik, brand makanan kering ini membantu menjaga kucing tetap sehat.

 shutterstock
© shutterstock

Selain itu, cat food ini pun sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. bebas ragu saat memegang makanan kucing, juga saat membersihkan peralatan makan maupun mencari lokasi penyimpanan di dalam lemari. Ada 4 varian yang semuanya memiliki aroma dan citarasa yang memikat, dapatkan Muezza dengan membelinya di Shopee dan Tokopedia. [eth]

Beli Muezza di Shopee 

Beli Muezza di Tokopedia 

 

Terkait
Join Dream.co.id