Video Viral Induk Kucing Cium Anaknya Sebelum Dikubur

News | Selasa, 12 Februari 2019 18:02
Video Viral Induk Kucing Cium Anaknya Sebelum Dikubur

Reporter : Ahmad Baiquni

Kucing juga memiliki kasih sayang kepada anak, sama seperti manusia.

Dream - Tidak ada orangtua yang tidak sayang pada anaknya. Hal ini tidak hanya berlaku bagi manusia, namun juga hewan.

Sebuah video yang viral di Twitter sukses membuat netizen menitikkan air mata. Video yang diunggah pemilik akun @kxchunga itu memperlihatkan perilaku seekor kucing terhadap bangkai anaknya, seperti dilansir Siakap Keli.

Dalam video tersebut, terlihat induk kucing seolah sedang memberikan kecupan terakhir ke anaknya yang mati. Bangkai anak kucing itu sudah ada di lubang yang diyakini digali oleh majikannya.

Setelah itu, ibu kucing itu terlihat mengais-ais tanah. Seolah dia hendak menutup lubang berisi bangkai anaknya.

Pemilik akun menyertakan pesan di balik video tersebut. Dia ingin mengingatkan masyarakat untuk tidak sembarangan memperlakukan kucing.

" Fyi, mereka (kucing) gapernah ngusik kehidupan manusia dan cuma mau kalian bagi makanan atau kasih sayang kalian buat mereka. Mereka hewan yang akan loyal ke manusia jika manusianya mau baik ke mereka. Bahkan kalo kalian jahat pun, mereka cuma bisa ngeong dan tetep deketin kalian," tulis akun @kxchonga.

2 dari 6 halaman

Ini Unggahannya

3 dari 6 halaman

Benarkah Kucing Takut dengan Mentimun?

Dream - Kompilasi video kucing yang beredar di media sosial tampak menunjukkan kucing yang takut dengan mentimun. Tetapi, dari adegan tersebut memunculkan pertanyaan, benarkah kucing benar-benar membenci mentimun?

Mahasiswa doktoral Universitas California Berkeley, dan konsultan perilaku kucing, Mikel Deldago, justru tidak menganggap kucing membenci mentimun.

" Tidak, saya tidak berpikir bahwa kucing pada takut mentimun," kata Delgado dikutip dari laman Mental Floss, Jumat 8 Februari 2019.

Delgado menduga, kucing yang takut mentimun dalam video tersebut karena kebiasaan ditakuti. Menurut dia, kucing itu bisa saja kerap disergap dari belakang dan terkejut saat sedang beraktivitas normal.

" Mata mereka menghadap ke depan, sama seperti mata kita," ujar dia.

“ Itu struktur yang sangat umum untuk wajah predator — Anda melihat ke depan, dan Anda tidak khawatir dengan bagian belakang Anda," ucap dia.

4 dari 6 halaman

Mengakibatkan Stres

Delgado berpikir, banyak orang secara tidak sengaja mengejutkan kucing. Dia menyontohkan, salah satu yang kerap dilakukan manusia yaitu meletakkan benda aneh di belakang kucing ketika sedang makan.

" Kucing tidak bisa melihat objek, mereka fokus [pada makanan mereka], dan kemudian mereka berbalik `dan melihat mentimun`," kata dia.

Ketakutan kucing bisa disamakan dengan kondisi manusia yang kadang melompat atau berteriak setelah kita berbalik dan melihat seseorang berdiri di belakang kita. Meski disebut memiliki kesamaan, mengejutkan kucing akan membuat mereka stres.

" Stres dapat memiliki efek kesehatan yang sangat serius pada kucing," ucap dia.

“ Ada penelitian yang menunjukkan bahwa sesuatu yang sepele, seperti mengubah rutinitas mereka, dapat menyebabkan kucing muntah, tidak menggunakan kotak pasir, diare, perubahan nafsu makan. Kucing sensitif," kata dia.

Delgado mengatakan, sering kali orang menunjukkan ke kucing sesuatu yang menakutkan dan tidak menakutkan.

5 dari 6 halaman

Viral! Dua Pria Tersesat di Hutan, Kucing Tuntun Arah Pulang

Dream - Sebuah rekaman video seekor kucing bersama dua orang pria di Jepang viral di media sosial. Kucing itu menunjukkan jalan dan menyelamatkan dua pria tersebut yang tersesat di hutan.

Kisah bermula ketika seorang pengguna Twitter dengan akun @zc31s_Monster dan temannya sedang jalan-jalan naik mobil di pegunungan. Mereka berdua tersesat. Celakanya, sistem GPS di mobil mereka juga tidak berfungsi saat itu. 

Tiba-tiba, seekor kucing lucu terlihat melintas di tempat mereka berhenti. Kedua pria itu pun memutuskan untuk mengikuti kucing lucu itu.

Alangkah terkejutnya mereka menyadari kucing itu seolah-olah paham dengan situasi sulit yang mereka hadapi. Kucing itu terus berjalan membawa mereka keluar hutan hingga bertemu jalan besar. 

Anehnya, kucing itu beberapa kali menoleh ke belakang. Seolah dia ingin memastikan dua pria itu masih mengikutinya. Bahkan ketika mereka berdua sampai di jalan besar, kucing itu tetap setia menunjukkan arah.

6 dari 6 halaman

Kucing Jadi-jadian?

Dream - Kucing itu seolah mengatakan, " Oh, saya pikir kalian baik-baik saja di sini. Jika masih membutuhkan bantuan, aku akan menunjukkan jalan selanjutnya sehingga kalian pulang dengan selamat!"

Kisah tentang kebaikan kucing tersebut membuat hati netizen meleleh.

" Saya jatuh cinta dengan kucing ini. Dia sangat lucu dan baik hati!" kata seorang netizen.

" Kucing yang sangat imut, selalu memastikan mobil pemuda masih mengikutinya dari belakang," ujar yang lain.

Meski demikian, ada juga yang menduga kucing itu adalah penjelmaan hantu.

" Jangan-jangan itu hantu?," tulis seorang netizen.

Video ini sangat populer di Twitter dan telah mencapai 2,82 juta tayangan sejauh ini.

(Sumber: mynewshub.cc)

Terkait
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id