Xanana Gusmao Jenguk Ani Yudhoyono, Perlakuannya ke AHY Disorot

News | Selasa, 26 Februari 2019 09:01
Xanana Gusmao Jenguk Ani Yudhoyono, Perlakuannya ke AHY Disorot

Reporter : Maulana Kautsar

Momen itu diperlihatkan dalam sebuah video yang diunggah Bu Ani.

Dream - Presiden pertama Timor Leste, Xanana Gusmao menjenguk Ani Yudhoyono, istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di National University Hospital (NUH) Singapura, Minggu, 24 Februari 2019.

Ani mengunggah kunjungan Xanana tersebut ke akun Instagram pribadinya @aniyudhoyono.

"Sebuah persahabatan tidak mengenal batas ruang dan waktu," tulis Ani, Senin, 25 Februari 2019.

Ani mengatakan, SBY dan Xanana punya sejarah persahabatan yang menarik dan unik. Dalam video yang dibagikan, tampak tawa dan canda yang dilemparkan SBY ke Xanana.

Bahkan, Xanana tak segan menguatkan hati Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Xanana tampak menepuk-nepuk dada dan punggung.

"Pak Xanana memukul-mukul dada AHY bagaikan putranya sendiri," ucap dia.

 
 
 
View this post on Instagram

Sebuah persahabatan tidak mengenal batas ruang dan waktu. SBY dan Bapak Xanana Gusmao mempunyai sejarah persahabatan yang cukup panjang, unik dan menarik. Kemarin beliau datang menjenguk saya di NUH, mendoakan untuk kesembuhan saya. Bapak Xanana menunjukkan keakrabannya kepada SBY dan AHY dengan cara yang unik. Pak Xanana memukul-mukul dada AHY bagaikan putranya sendiri. �� Terima kasih Bapak Xanana.

A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on

Dilaporkan , sejak 2013 hubungan Xanana dan SBY sempat naik turun. Xanana sempat bertemu SBY di Istana Negara untuk membahas dua isu penting kala itu, batas wilayah Indonesia dan Timor Leste, dan keanggotaan Timor Leste di Asean.

Isu tersebut dibalas SBY ketika berkunjung ke Timor Leste di akhir masa jabatannya 2014. Di masa itu, SBY meyakinkan pemerintah Timor Leste mengenai peningkatan hubungan bilateral di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

2 dari 4 halaman

Jokowi Jenguk Ani Yudhoyono, SBY: Terima Kasih Atas Kedatangannya

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara, Iriana menjenguk Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Rumah Sakit National University Hospital (NUH) Singapura.

Jokowi dan Iriana yang tiba di rumak sakit tersebut disambut putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan besannya yang merupakan mantan Menko Perekonomian, Hatta Rajasa.

Rombongan presiden dan ibu negara selanjutnya diantar ke lantai 8 yang merupakan tempat perawatan Ani Yudhoyono. Di tempat tersebut, Jokowi disambut SBY beserta menantunya, Annisa Pohan.

" Terima kasih atas kedatangannya Bapak Presiden," kata SBY, dikutip dari laman resmi Setkab, Kamis, 21 Februari 2019.

Jokowi dan Iriana sempat masuk ke ruang perawatan untuk melihat kondisi Ani. Jokowi mendoakan kesembuhan Ani.

" Kami dan seluruh masyarakat Indonesia mendoakan untuk kesembuhan Ibu," ucap Jokowi.

 Jokowi dan rombongan jenguk Ani Yudhoyono

Jokowi dan rombongan jenguk Ani Yudhoyono (Foto: Istimewa)

Setelah menjenguk Ani, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berbincang-bincang dengan SBY di ruang tunggu perawatan. Tampak dalam pertemuan itu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, mantan Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan.

Jokowi dan rombongan rencananya akan kembali ke Indonesia pada pukul 17.20 waktu Singapura.(Sah)

3 dari 4 halaman

Senyum Ani Yudhoyono Syukuri Setiap Detik Nikmat Allah SWT

Dream - Ibu Ani Yudhoyono hampir sepekan menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura setelah divonis menderita kanker darah. Tak seperti saat pertama kabar prihatin itu diumumkan, wanita bernama lengkap Kristiani Herawati Yudhoyono mulai kembali bersemangat dan aktif mengunggah foto terbarunya di akun Instagram. 

Melalui akun Instagram @aniyudhoyono, mantan ibu negara itu mengungkapkan rasa bahagia karena selalu dijaga oleh suster cantik ketika berada di rumah sakit.

Sosok suster cantik itu tak lain sang menantu Annisa Pohan. Kedatangan istri Agus Yudhoyono itu ke Singapura menggantikan Aliya Rajasa yang sebelum bertugas menjaga Ani Yudhoyono. 

" Suster Annisa @annisayudhoyono sudah datang, sempat berjemur matahari sebentar," tulis ibu Any seperti diakses Dream, Selasa 19 Februari 2019.

Dalam unggahan itu, Annisa terlihat menemani Ibu Ani yang tengah berjemur matahari pagi. Tak lupa, Ibu dari Edi Baskoro Yudhoyono itu mengucapkan syukur atas nikmat yang selama ini telah diberikan Allah SWT.

" Aku syukuri nikmat Allah yang ada, detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari," ucap dia.

4 dari 4 halaman

Ani Yudhoyono Ditemani 2 'Suster' Cantik yang Setia Merawatnya

Dream - Ani Yudhoyono mendapat dukungan penuh dari keluarga saat harus menjalani pengobatan kanker di negeri tetangga, Singapura. Ani semakin bahagia karena senantiasa ditemani dua suster cantik yang selama mendampinginya.

Dua suster cantik yang disebut mantan ibu negara bernama lengkap Kristiani Herawati Yudhoyono itu tak lain dua menantu cantiknya, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa.

Hal ini terungkap dari unggahan Ani Yudhoyono  di akun Instagram @aniyudhoyono. Ani bercerita kalau 'suster' Aliya harus kembali ke Jakarta. Sementara yang menggantikannya adalah 'suster' lainnya yang tak kalah cantik, Annisa Pohan.

      View this post on Instagram

A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on 

"Saatnya suster Aliya @ruby_26 pulang ke Indonesia, sebelumnya menyempatkan diri untuk menjelaskan tentang perkembangan kesehatan semalam. Menunggu kedatangan suster Annisa @annisayudhoyono yang sdg OTW," tulis Ani dalam keterangan foto tersebut.

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id