Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kawah Ijen Banyuwangi Bakal Punya Cable Car

Kawah Ijen Banyuwangi Bakal Punya Cable Car

Dream - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berencana membangun fasilitas cable car, semacam kereta gantung, di kawasan wisata Kawah Ijen. Rencana ini telah mendapat persetujuan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

"Peraturan menterinya sekarang sudah dibuat untuk memfasilitasi kerjasama-kerjasama daerah itu," ujar Siti, dikutip dari merdeka.com.

Siti memastikan akan terjun sendiri untuk mengontrol pelaksanaan rencana tersebut. Dia berharap pembangunan cable car dapat berjalan dalam waktu dekat.

"Apalagi ada dirjennya di sini, saya bilang beresin. Harus segera ditindaklanjuti. Saya ikut kontrol terus," kata dia.

Selain membangun cable car, sejumlah fasilitas di Kawan Ijen juga akan dibenahi. Beberapa di antaran menara telekomunikasi dan toilet.

"Nanti bisa pakai pola kerja sama. Saya kira ini akan sangat bermanfaat untuk pengembangan Ijen ke depannya," ucap Siti.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah pusat. "Saya merasakan ada chemistry yang kuat antara pusat dan daerah untuk bersama-sama maju," kata Anas.(Sah)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP