Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kasus Covid-19 Tembus 1 Juta, Menkes: `Saatnya Bekerja Sama Lebih Keras Lagi`

Kasus Covid-19 Tembus 1 Juta, Menkes: `Saatnya Bekerja Sama Lebih Keras Lagi` Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikit (Sekretariat Presiden)

Dream - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, mengajak semua pihak untuk bekerja lebih keras lagi dalam mengatasi pandemi Covid-19. Penambahan kasus juga semakin mendorong pemerintah untuk semakin menguatkan kerja sama. 

Ajakan itu disampaikan Menkes ini menyusul jumlah total kasus Covid-19 di Indonesia yang telah melewati angka 1 juta. Angka ini menandakan perlunya kerja keras bersama.

"Angka 1 juta ini memberikan satu indikasi bahwa seluruh rakyat Indonesia harus bekerja ekstra keras dengan pemerintah, bekerja bersama-sama untuk mengatasi pandemi lebih keras lagi," ujar Budi dalam konferensi pers disiarkan channel YouTube Sekretariat Presiden.

Budi mengatakan para epidemiolog mengingatkan cara mengatasi pandemi yaitu dengan mengurangi laju penularan. Cara tersebut dinilai efektif agar pandemi tidak semakin meluas.

"Sehingga fasilitas kesehatan yang kita miliki tidak terlalu berat bebannya, sehingga kita memiliki waktu yang lebih banyak unutk meresource terhadap virus ini," kata Budi.

 

 

Tekankan Kedisiplinan 3M

Budi yakin infeksi Covid-19 dapat ditekan bahkan sampai hilang sama sekali. Hal itu bisa terjadi selama masyarakat secara bersama menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Ini sangat susah dan ini tidak bisa dilakukan seorang diri oleh Pemerintah tanpa bersama-sama rakyat, seluruh komponen bangsa membangun gerakan disiplin ini," kata dia.

Selain itu, pandemi dapat dikendalikan jika masyarakat secara bersama menguatkan upaya testing, tracing, dan isolasi mandiri. Kemenkes bertanggung jawab memastikan program testing berjalan dengan baik.

"Agar kita bisa mengidentifikasi dan mengurangi laju penularan. Kita juga harus melakukan tracing atau pelacakan terhadap kontak erat dari yang sudah positif sehingga kita bisa mengurangi laju penularan," ucap Budi.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Vaksin Covid-19 Gratis Mulai Dibatasi, Epidemiolog Angkat Bicara

Vaksin Covid-19 Gratis Mulai Dibatasi, Epidemiolog Angkat Bicara

Epidemiolog, Dicky Budiman, memberi pendapatnya soal kebijakan baru ini.

Baca Selengkapnya
Pemuda Viral 'Mandi Beras' Bulog Dipecat dan Kepala Cabang Dimutasi

Pemuda Viral 'Mandi Beras' Bulog Dipecat dan Kepala Cabang Dimutasi

Atas aksi mandi beras itu oknum buruh dipecat dan kepala cabang dimutasi

Baca Selengkapnya
Jokowi Sindir Jalan Rusak di Jateng: Sudah Bertahun-tahun Tidak Beres

Jokowi Sindir Jalan Rusak di Jateng: Sudah Bertahun-tahun Tidak Beres

Padahal, pemerintah sudah berkali-kali menggelontorkan dana untuk mengaspal jalan itu. Namun, jalan tersebut tetap cepat rusak.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Inspirasi Outfit Warna  Khaki

DRESS IT! Inspirasi Outfit Warna Khaki

Sahabat Dream bisa banget nih cobain outfit warna Khaki atau coklat muda bernuansa krem dan hijau yang satu ini.

Baca Selengkapnya