Kampung Jin, Tempat Paling Menakutkan di Kota Mekkah

News | Sabtu, 23 Januari 2021 15:01
Kampung Jin, Tempat Paling Menakutkan di Kota Mekkah

Reporter : Arini Saadah

Ternyata ada tempat yang menyeramkan di Mekkah.

Dream – Kota suci Mekkah menjadi tempat tujuan idaman bagi umat muslim di seluruh dunia. Setiap tahun muslim dari berbagai belahan dunia berbondong-bondong mendatangi kota suci itu untuk menunanikan ibadah haji.

Di balik berbagai keistimewaan Kota Mekkah yang sudah banyak diketahui, ternyata ada sebuah tempat yang dianggap menakutkan di kota kelahiran Rasulullah SAW itu. Tempat ini berada 1,5 kilometer dari Masjidil Haram.

Lokasi menyeramkan itu disebut Dahlatul Jin atau Shobat al Jinn. Biasanya orang Indonesia menyebutnya sebagai Kampung Jin. Nama itu melekat karena konon kejadian ganjil dan menyeramkan terjadi di tempat tersebut.

Banyak bangunann terbengkalai dan ditinggal oleh penghuninya. Terdapat beberapa tempat yang masih dihuni oleh pendatang yang mau menempati tempat itu. Namun kebanyakan dari mereka memilih pergi meninggalkannya.

Fenomena tersebut membuat warganet penasaran dengan lokasi itu, sehingga mereka meminta untuk dilakukan uji nyali malam hari di sana. Seperti apa potret tempat paling menyeramkan di Kota Mekkah tersebut? Yuk kita intip penampakannya berikut ini, seperti dikutip dari kanal YouTube Alman Mulyana.

2 dari 7 halaman

Dihuni Jin Pengganggu

 Ilustrasi© YouTube/Alman Mulyana

Uji nyali malam hari pun dilakukan. Dikutip dari kanal YouTube Alman Mulyana, bersama ketiga kawannya ia mengunjungi Dahlatul Jin atau Kampung Jin.

Kisah yang paling membekas, sekaligus menakutkan, di ingatan tentang adalah ketika Nabi Muhammad Saw menunaikan sholat di Masjid Jin, langsung dihampiri banyak Jin.

Melalui video tersebut Alman menjelaskan bahwa hotel yang ada di sekitar tempat itu ada jinnya.

“ Dulu Nabi Muhammad pernah sholat di masjid Jin di sana. Dan memang ada jinnya Guys. Bahkan kata Bro Adnan, hotel ini juga ada jinnya,” ucap Alman.

3 dari 7 halaman

Banyak Bangunan Kosong

 Ilustrasi© YouTube/Alman Mulyana

Hotel yang dimaksud adalah sebuah bangunan besar yang dipenuhi orang-orang saat musim haji saja. Jika hari-hari biasa banyak tamu yang mengalami kejadian aneh, jadi mereka memilih hotel lain yang lebih aman.

“ Banyak kisah di sini, banyak rumah di sini jadi sarang jin. Hanya musim umrah dan haji saja ada orang, lepas itu kosong,” kata Adnan.

“ Dari sejarahnya saja Nabi Muhammad pas sholat didatangi jin. Dan ini ada banyak banget bangunan besar tak berpenghuni. Jadi ketika bangunan besar tak dihuni, maka jin yang menghuninya,” terang Alwi, rekan Alman yang lain.

4 dari 7 halaman

Kejadian Aneh

 Ilustrasi© YouTube/Alman Mulyana

Rekan Alman yang bernama Adnan merupakan pendatang yang sudah lama tinggal di Dahlatul Jin. Ia pun membagikan kisah kejadian aneh. Ada tiga wanita yang meninggal dengan cara yang aneh, seperti korban kebakaran, mencekik dirinya sendiri, hingga terjun bunuh diri.

Kisah itu terjadi tiga tahun silam dan terjadi pada tanggal yang sama di tahun yang berbeda.

“ Tiga tahun silam, ada cewek meninggal itu terbakar rumahnya. Rumah itu juga. Hampir semua rumah ada masalah. Lalu rumah itu, dia meninggal mencekik diri sendiri. Lepas dia juga, ada yang terjun dari situ. Semua tanggal satu di tahun yang beda,” ungkap Adnan menceritakan kisah aneh yang terjadi di Kampung Jin.

5 dari 7 halaman

Rumah-rumah Kosong di Bukit

 Ilustrasi© YouTube/Alman Mulyana

Tak hanya itu, tepat di belakang Kampung Jin terdapat bukit dengan banyak anak tangga. Terdapat sisa-sisa batu bata dengan noda bekas kebakaran.

“ Kang, auranya yang saya rasakan semenjak kita opening tadi sampai sekarang, tiba-tiba merinding ke sini, ke sini,” ucap rekan yang lain.

Bukit tersebut menanjak dan orang-orang setempat tidak menyarankan untuk mendatangi bukit itu di malam hari. Bukitnya menyesuaikan kontur tanah. Jika Sahabat Dream selesai melewati anak tangga di bukit itu, terlihat rumah kosong, naik lagi maka akan menemukan rumah kosong lagi. Begitu seterusnya sampai puncak.

“ Kalau malam bahaya di sini,” ucap Adnan singkat.

“ Ini rumah kosong. Di atas masih banyak rumah 2 atau 3 juga rumah kosong,” imbuhnya.

6 dari 7 halaman

Bau Bangkai

 Ilustrasi© YouTube/Alman Mulyana

Suasana menyeramkan masih belum berhenti sampai di sini. Alman dan ketiga temannya itu turun dan mendapati salah satu rumah kosong yang masih menyisakan remote AC dan Kasur yang terbengkalai.

Alman memasukkan kepalanya melalui jendela, ia mendapati aroma bau bangkai menyeruak menyambut kedatangannya. Alman pun merasa mual-mual ingin muntah.

“ Sebentar bro ini ada rumah kosong juga. Tapi kok bau bangkai gini guys,” kata Alman sambil batuk-batuk.

“ Di sini sebagian besar warga pendatang ini,” terangnya.

7 dari 7 halaman

Tantang Uji Nyali Malam Hari

Video yang dibagikan di kanal YouTube Alman Mulyana itu banjir komentar warganet. Salah satunya menantang untuk dilakukan uji nyali di malam hari.

Tak sedikit warganet yang mengusulkan untuk melakukan hal tersebut di Kampung Jin itu. Sebab mereka penasaran dengan kondisi di sana tepatnya pada malam hari dengan suasana lebih menyeramkan.

“ Di kampung jin nemu buah cecenet, kalau misalnya malam hari cocok nih di kampung jin, hehee,” tulis akun @Kang Irlan.

“ 1 juta persen ana dukung kang Alman, pasti viral nanti di Indonesia ane jamin, harus bikin kang Alman malem-malem pasti seru,” tulis @Dhien Erhdhient.

“ 11:30 bikin konten UJI NYALI di KAMPUNG JIN, hihihi,” tulis @Didik Soegiarto.

 Berikut video selengkapnya:

Join Dream.co.id