Kampanye Aneh, Lawan Polusi dengan Panjangkan Bulu Hidung

News | Jumat, 4 Maret 2016 10:16
Kampanye Aneh, Lawan Polusi dengan Panjangkan Bulu Hidung

Reporter : Ahmad Baiquni

Kampanye ini hendak mengajak warga Tiongkok bersama-sama melawan polusi udara.

Dream - Polusi udara menjadi masalah yang saat ini dialami oleh sebagian penduduk Tiongkok. Polusi terparah terjadi di Beijing, Tianjin, dan Hebei dan belum terselesaikan.

Geram dengan kondisi itu, sebuah lembaga non-profit berbasis di Amerika Serikat, WildAid membuat sebuah video kampanye. video tersebut berisi materi berupa cara melawan polusi dengan memanjangkan bulu hidung.

Dalam video berdurasi 90 detik tersebut yang diberi judul 'Hairy Nose' (hidung berambut) menunjukkan spesies baru manusia. Mereka memiliki bulu hidung sangat panjang yang mampu menyaring polusi udara.

Lama kelamaan, hal itu menjadi gaya hidup baru. Bahkan, ada sebagian dari manusia dalam video tersebut menjadikan bulu hidung sebagai tren fesyen.

Video tersebut diakhiri dengan adegan seseorang mencukur bulu hidungnya di tukang cukur lantaran ingin terbebas. Dia ingin mengingatkan kepada seluruh manusia langit pernah biru.

Video tersebut lalu ditutup dengan sebuah pesan 'Change Air Pollution Before It Change You' (Ubah Polusi Udara Sebelum Itu Mengubah Anda).

Polusi udara memang telah menjadi masalah besar di Tiongkok. Sepanjang 2015, hanya 73 dari 338 kota di sana yang mampu menyediakan udara berkualitas.

Sumber: cctvnews.tumblr.com

Terkait
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis
Join Dream.co.id