Kalimat Zikir Ini Buat Malaikat Bingung Mencatat Pahalanya

News | Selasa, 12 Mei 2020 03:05
Kalimat Zikir Ini Buat Malaikat Bingung Mencatat Pahalanya

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Masya Allah, kalimat tersebut pendek, mudah dihafal, namun luar biasa pahalanya.

Dream - Dalam hadis riwayat Ibnu Majah diceritakan bahwa ada seseorang yang membaca kalimat, " Ya Rabbi, bagiMu segala puji sebagaimana seyogyanya; bagi kemuliaan wajahMu dan keagungan kekuasaanMu."

Dua malaikat yang hendak mencatat ganjaran kalimat tersebut pun kebingungan. Tidak tahu bagaimana mencatat ganjaran ucapan tersebut. Mereka pun naik ke langit, melaporkan kepada Allah SWT.

" Wahai Tuhan kami, sesungguhnya hambaMu telah berzikir dengan kalimat yang kami tidak mengetahui bagaimana harus menulisnya," kata dua malaikat tersebut.

2 dari 6 halaman

Apa yang Diucapkan HambaKu itu

Allah SWT kemudian bertanya kepada mereka, padahal Dia telah mengetahui apa yang terjadi. " Wahai malaikat, apa yang diucapkan hambaKu itu?"

" Wahai Tuhanku, ia mengucapkan 'Ya Rabbi lakal hamdu kamaa yanbaghii lijalaali wajhika wa 'adhiimi sulthaanik'."

3 dari 6 halaman

Mudah dihafal

Lantas Allah SWT pun memberikan keputusan-Nya: " Tulislah sebagaimana yang diucapkan oleh hambaKu itu hingga kelak ia berjumpa denganKu dan Aku sendiri yang akan memberikan ganjaran kepadanya."

Masya Allah, kalimat tersebut pendek, mudah dihafal, namun luar biasa pahalanya hingga malaikat pun tak sanggup mencatatnya.

Penjelasan selengkapnya baca di sini.   

4 dari 6 halaman

Dua Kalimat Ini Membuat Doa Segera Dikabulkan

Dream - Doa sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari seorang Muslim, sesuai dengan tuntunan dari Rasulullah SAW. Melalui doa tersebut setiap hamba memanjatkan keinginannya agar dikabulkan Allah.

Dan ternyata ada dua kalimat yang bisa membuat doa kita segera dikabulkan Allah SWT. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Menurut Bachtiar Nasir, ustaz yang pernah menjadi juri ajang pencarian bakat seperti Hafiz Cilik serta Dai Cilik, pernah menjelaskan tentang dua kalimat yang bisa membuat doa segera dikabulkan Allah.

Kalimat pertama yang dimaksud adalah " Wa ilaahukum ilaahuw Waahidun laa ilaaha illa huwar rahmanurrahiim" . Di dalam kalimat tersebut ada dua kata yaitu Rahiim serta Rahmaan yang berarti suatu wujud dari sifat Allah yang penuh dengan kasih sayang pada semua hamba-Nya.

Dia menganjurkan untuk menghafalkan kalimat doa yang indah tadi dalam waktu 5 menit saja. Kalimat doa tersebut, kata dia, nantinya akan sangat membantu dalam menghadapi kehidupan di kala kesusahan.

5 dari 6 halaman

Kalimat Kedua

Dia juga memberikan kalimat ke dua, yaitu " Alif Laam Miim, Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyum" yang garis besarnya berarti bahwa kita sesungguhnya yakin akan Allah sebagai Maha Hidup yang berdiri sendiri serta berkuasa tanpa adanya campur tangan dari apapun.

Kalimat kedua tersebut sesungguhnya diambil dari awal kalimat dalam surat Ali Imran yang terkenal dan sudah banyak dihapal oleh orang. Ustadz Bachtiar akhirnya meminta kembali pada para hadirin yang ada di tempat tersebut untuk kembali membaca kedua kalimat doa tersebut dengan dipenuhi rasa yakin akan Allah Maha Pengabul.

6 dari 6 halaman

Ditempatkan Pada Awal Setiap Doa

Di akhir dari kajian beliau juga mengatakan bahwa kedua kalimat tersebut agar selalu ditempatkan pada awal setiap doa jemaah dengan tujuan agar Allah Maha Pengabul segera menjabah setiap doa yang kita ucapkan.

Tentunya dua kalimat yang membuat doa segera dikabulkan tersebut harus diiringi dengan amalan yang baik dari orang yang mendoakan. Karena memang Allah akan lebih mudah menjabah doa bagi orang yang memiliki akhlak yang baik.

Teruslah untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan cara banyak berdoa, berdzikir, membaca Al-Qur’an sehingga kita semakin menuju ke jalan yang benar. Jangan lupa untuk banyak bersedekah karena Allah akan memberikan rezeki yang lebih bagi orang yang juga memberikan rezekinya pada mereka yang membutuhkan.

Selengkapnya klik di sini.

Join Dream.co.id