Jokowi Sempat Bingung Saat Sholat di Dalam Kabah

News | Selasa, 16 April 2019 14:01
Jokowi Sempat Bingung Saat Sholat di Dalam Kabah

Reporter : Maulana Kautsar

Akan dikenang di dalam ingatannya.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan pengalamannya ketika sholat di dalam Kabah. Dia menyebut sempat gamang ketika harus menghadap ke arah mana.

" Dan akhirnya saya ingat: ini di dalam Kakbah. Saya bisa sholat menghadap ke arah mana saja," kata Jokowi, di Instagram pribadinya @jokowi, Selasa, 16 April 2019.

Jokowi menyebut, tak pernah terbayangkan dalam hidupnya mendapat kesempatan istimewa itu. Salah satu momen istimewa lain yang dia rasakan yaitu melihat ribuan orang dari berbagai bangsa sedang menjalankan tawaf.

Jokowi bercerita, di dalam ruangan Kabah dia berdoa bersama istri, Iriana, dan anak-anaknya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

" Menjelang subuh saya telah berada di dalam Kakbah, di ruangan kosong yang sedikit gelap, bersama istri dan anak-anak. Saya kemudian menunaikan salat sunnah dua rakaat ke arah empat penjuru," ucap dia.

Ketika menuruni tangga turun Kabah, Jokowi dan keluarga disambut azan Subuh yang berkumandang di Masjidil Haram. Dia menyebut, peristiwa ini sebagai salah satu yang lekat dalam ingatannya.

2 dari 6 halaman
Pengakuan Saksi Kunci Kecelakaan Maut di Tol Cipali
Join Dream.co.id