Usai Bertemu Jokowi, Prabowo: Saya Siap Bantu Pemerintah

News | Jumat, 11 Oktober 2019 17:41
Usai Bertemu Jokowi, Prabowo: Saya Siap Bantu Pemerintah

Reporter : Maulana Kautsar

Prabowo menyebut di Indonesia tak ada koalisi.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu mantan Calon Presiden yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Jokowi menyebut pertemuan itu membahas topik aktual.

Jokowi menyebut perbincangan mengenai masalah keamanan dan ekonomi bangsa, pemindahan Ibu Kota, serta koalisi.

" (Berbicara) Kaitan dengan masalah koalisi. Tapi, untuk urusan satu ini belum final," kata Jokowi,  dalam tayangan Metro TV, Jumat, 11 Oktober 2019.

Prabowo mengatakan, mendukung kebijakan pemerintah. Terutama, gagasan pemindahan Ibu Kota.

" Ibu Kota, saya menyampaikan mendukung gagasan Ibu Kota," ucap Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengutamakan persoalan negara. Dia mengaku siap bersatu dengan pemerintah seandainya diperlukan.

" Kami bisa siap membantu. Kalau di luar kabinet, kami akan menjadi penyeimbang, check and balance. Sebab, di Indonesia tidak ada oposisi Pak," kata dia.

2 dari 6 halaman

Bertemu di Istana Negara, Ini Titipan Pesan SBY ke Jokowi

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019. Pertemuan Jokowi dan SBY digelar tertutup.

Jokowi menjamu SBY di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta pukul 14.00 WIB. SBY tampak mengenakan baju batik cokelat. Adapun Jokowi menggunakan kemeja berlengan panjang warna putih.

 Presiden Jokowi bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/2019) siang. (Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin)

Pertemuan SBY dan Jokowi berjalan santai. Awak media yang meliput tak mendengar isi pembicaraan SBY dan Jokowi karena jarak yang diizinkan.

" Tadi Pak SBY sudah menyampaikan bahwa tradisi politik dari Presiden sebelumnya ke berikutnya harus ditradisikan. Yang kedua berkaitan dengan budaya estafet pembangunan yang sebelumnya diteruskan oleh pembangunan Presiden berikutnya," kata Jokowi.

Dilaporkan Liputan6.com, pertemuan Jokowi dan SBY menjadi yang pertama sejak 2017. Pertemuan dua tahun lalu itu berbicara mengenai budaya estafet pembangunan di era SBY.

3 dari 6 halaman

Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal di Banten

Dream - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, diserang orang tidak dikenal di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019.

Wiranto diserang saat hendak pulang ke Jakarta saat peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Dikabarkan Wiranto yang baru keluar dari mobil diserang orang tidak dikenal. Penyerang bergerak dari arah samping kiri mobil.

Usai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Belum ada pernyataan resmi terkait kejadian ini. Pelaku disebut telah diamankan polisi.

4 dari 6 halaman

Ini Identitas Dua Penusuk Wiranto di Banten

Dream - Polri mengungkap identitas dua pelaku penusukan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, Kamis 10 Oktober 2019. Dua pelaku tersebut terdiri dari laki-laki dan perempuan.

" Saat salaman diduga dua orang pelaku laki-laki dan perempuan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol. Deddy Prasetyo, di Jakarta.

Menurut Dedy, pelaku perempuan berinisial FA yang merupakan warga Brebes, Jawa Tengah. Sementara, pelaku pria berinisial SA alias Abu Rara. " Kelahiran Medan 1968," tambah Dedy.

Setelah penyerangan itu, Wiranto langsung dibawa ke rumah sakit setempat. Sementara, kedua pelaku ditangkap dan dibawa ke Mapolres Pandeglang, Banten. " Diepriksa Polres Pandeglang," kata Deddy.

5 dari 6 halaman

Terpapar ISIS

Menurut Dedy, SA terpapar paham radikal ISIS. Meski demikian, polisi masih mendalami jaringan SA.

" Coba kita dalami apakah SA masih punya jaringan JAD di Cirebon atau JAD lain di Sumarera," tutur Dedy.

Wiranto ditusuk saat berkunjung ke Pandeglang, Banten, untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar, Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi. Wiranto diserang saat berada di Alun-alun Menes.

6 dari 6 halaman

Detik-Detik Penusukan Wiranto, Begini Kondisinya

Dream - Wiranto ditusuk saat berkunjung ke Pandeglang, Banten, Kamis 10 Oktober 2019. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan itu diserang saat berada di Alun-alun Menes.

Dilaporkan , Wiranto berkunjung ke Serang untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar, Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Dalam video yang beredar. Upaya penusukan itu terjadi sangat cepat. Kejadian itu bermula ketika Wiranto turun dari mobil dinasnya. Tiba-tiba, seorang pria mendekati Wiranto dari sisi kiri mobilnya.

Pria berjaket hitam itu segera menyerang Wiranto. Pengawal Wiranto dengan sigap menghalangi. Wiranto sempat terjatuh menghindari serangan tersebut.

Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, pelaku sudah diamankan pihak kepolisian.

" Pelaku sudah diamankan," kata Dedi.

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id