Jokowi: Mohon Dukungan untuk Vaksinasi Nasional Covid-19

News | Sabtu, 20 Maret 2021 14:45
Jokowi: Mohon Dukungan untuk Vaksinasi Nasional Covid-19

Reporter : Eko Huda S

"Ini bukan perkara mudah karena semua negara berkepentingan untuk mendapatkan vaksin," kata Jokowi.

Dream - Jokowi meminta dukungan segenap pengurus dan anggota Jam'iyatul Washliyah agar program-program nasional pemerintah berjalan lancar. Khususnya, yang paling mendesak, adalah penanganan pandemi Covid-19.

" Lebih khusus lagi vaksinasi nasional,"  kata Jokowi saat menyampaikan pidato sambutan dalam pembukaan Muktamar XXII Al Jam'iyatul Washliyah.

Pemerintah, tambah Jokowi, terus bekerja keras dalam pemenuhan vaksin. Dia bersyukur sejauh ini pemerintah telah berhasil mengamankan stok vaksin untuk masyarakat.

" Ini bukan perkara mudah karena semua negara berkepentingan untuk mendapatkan vaksin," kata presiden bernama lengkap Joko Widodo itu.

Meski demikian, Jokowi menekankan bahwa vaksinasi hanyalah salah satu upaya untuk memerangi pandemi Covid-19 agar kehidupan bisa pulih dan bangkit. Kesadaran dan kedisiplinan hidup bersih tetap diperlukan.

" Patuhi protokol kesehatan jadi keharusan," tegas Jokowi.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

2 dari 3 halaman

Jokowi Harap Vaksinasi Drive Thru Makin Banyak

Dream - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri berkunjung ke GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat. Tempat ini menjadi lokasi Layanan Vaksinasi Drive Thru.

Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, serta Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, meninjau pelayanan vaksinasi.

Jokowi menyaksikan secara langsung proses penyuntikkan vaksin untuk pengguna mobil dan motor.

Jokowi berharap fasilitas semacam ini juga dapat dihadirkan di daerah lain. Dengan begitu, program vaksinasi nasional dapat dipercepat.

" Kita harapkan model-model seperti ini juga bisa dilakukan di kota lain, di provinsi lain, sehingga mempercepat proses vaksinasi di Tanah Air," ujar Jokowi, seperti disiarkan channel YouTube Sekretariat Presiden.

3 dari 3 halaman

Jokowi mengapresiasi layanan vaksinasi drive thru. Model layanan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi tanpa harus menunggu di ruangan namun cukup di atas kendaraan.

" Saya lihat dari awal prosesnya, screening hingga suntikan vaksin semua berjalan lancar," kata Jokowi.

Layanan vaksinasi drive thru Kota Bogor hadir atas kerja sama Kementerian Kesehatan, Pemerintah Kota Bogor, serta Halodoc dan Gojek.

Layanan ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi warga Kota Bogor, khususnya kelompok lanjut usia dan petugas pelayanan publik mendapatkan vaksinasi.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Join Dream.co.id