Jokowi Larang Pejabat Gelar Buka Puasa Bersama dan Open House

News | Kamis, 24 Maret 2022 08:00

Reporter : Okti Nur Alifia

Mudik Hari Raya Idul Fitri 2022 diperbolehkan dengan syarat, sudah dua kali dan booster.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilahkan masyarakat untuk melakukan mudik Hari Raya Idul Fitri 2022. Masyarakat yang ingin mudik harus sudah vaksin Covid-19 dua kali dan mendapatkan vaksin booster.

" Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran juga dipersilahkan, juga diperbolehkan, dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali Booster. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Jokowi, Rabu 23 Maret 2022.

Jokowi menambahkan, pemerintah akan melakukan sejumlah pelonggaran aktivitas masyarakat saat bulan Ramadhan tahun ini. Pelonggaran ini dapat diterapkan mengingat kondisi Covid-19 di Indonesia yang terus membaik.

Dalam pelonggaran ini, umat muslim dapat kembali melakukan ibadah sholat tarawih berjemaah di masjid, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

" Situasi pandemi yang membaik juga membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Tahun ini umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah salat tarawih berjamaah di Masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Jokowi Larang Pejabat Gelar Buka Puasa Bersama dan Open House
Presiden Joko Widodo (Foto: Instagram @jokowi)
2 dari 2 halaman

Namun, Jokowi melarang para pejabat dan pegawai pemerintah untuk melakukan acara buka bersama dan open house saat Lebaran 2022. 

Jokowi berharap kondisi Covid-19 dapat tetap terkendali saat Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

" Semoga tren yang semakin membaik ini dapat kita pertahankan. Saya minta kita semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak," tutur Jokowi.

Join Dream.co.id