Jokowi Hadiri KTT ASEAN-AS di Washington, Bakal Bertemu Bos Tesla Elon Musk?

News | Selasa, 10 Mei 2022 11:01

Reporter : Okti Nur Alifia

Selain menghadiri KTT ASEAN-AS, Jokowi diagendakan akan menggelar pertemuan dengan beberapa tokoh di AS, termasuk kemungkinan bertemu CEO Tesla, Elon Musk.

Dream - Rencana pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan CEO Tesla, Elon Musk sepertinya akan segera terwujud. Dalam lawakan ke Washington DC, Amerika Serikat (AS) yang dimulai hari ini (Selasa, 10 Mei 2022), presiden dikabarkan mengagendakan pertemuan dengan miliarder terkaya dunia itu. 

Lawatan presiden ke Negeri Paman Sam sendiri dalam rangka menghadiri pertemuan KTT khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari.

“ Pagi ini, saya dan delegasi akan berangkat melaksanakan kunjungan kerja ke Washington DC dari tanggal 11 sampai 13 Mei 2022,” ujar Jokowi, pada Selasa 10 Mei 2022, dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Kepala Negara mengatakan, Indonesia saat ini memegang koordinator kemitraan ASEAN-AS periode 2021-2024. Jokowi juga menegaskan bahwa dengan ASEAN Outlook on the Indo-Pacific, ASEAN siap bersinergi dengan seluruh negara mitra ASEAN, termasuk Amerika Serikat.

“ Kita memiliki tanggung jawab menjadikan Indo-Pasifik sebagai kawasan damai, yang stabil, dan sejahtera,” ungkapnya.

Jokowi Hadiri KTT ASEAN-AS di Washington, Bakal Bertemu Bos Tesla Elon Musk?
Presiden Jokowi Bertolak Ke Washington DC, Amerika Serikat (Foto: Setkab.go.id)
2 dari 5 halaman

Pertemuan Jokowi dengan Elon Musk

Agenda lain yang dihadiri oleh mantan Gubernur Jakarta di negeri Paman Sam itu adalah pertemuan Tingkat Tinggi Pemimpin ASEAN dan Presiden AS Joe Biden, lalu bertemu Wakil Presiden AS Kamala Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika, serta anggota Kongres.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang juga ikut terbang ke AS, telah mempersiapkan pertemuan Jokowi dengan Elon Musk.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil bertemunya Luhut dengan Elon di Texas, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

" Sekarang lagi kita atur mau ketemunya di mana," kata Luhut di Istana Negara, pada Senin 9 Mei 2022, dikutip dari Merdeka.com.

 

3 dari 5 halaman

Gaya Elon Musk Pakai Kaus Saat Jumpa Luhut cs, Santuy Banget!

Dream - CEO Tesla sekaligus pemilik Twitter, Elon Musk, memang dikenal memiliki gaya nyentrik. Hal itu juga terlihat saat ia menerima kunjungan delegasi Indonesia yang dipimpin Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Gaya Elon Musk mencuri perhatian saat hanya memakai kaus hitam dalam pertemuan yang berlangsung di Gigafactory Tesla, Austin, Texas, Amerika Serikat, Selasa 26 April 2022.

Jika Menko Luhut dan rombongan terlihat rapi dengan balutan jas, Elon Musk justru berpenampilan santai hanya menggunakan kaus berwarna hitam dengan celana jeans berwarna hitam.

 Gaya Elon Musk ketemu Luhut cs© Instagram @anindyabakrie

" Alhamdulillah mendapatkan kesempatan bertemu dengan @elonrmuskk mendampingi Mentri Koordinator @luhut.pandjaitan bersama tim Marinvest, Duta Besar @rosanroeslani dan beberapa teman pengusaha di Gigafactory Tesla yang terbaru (1.000 Ha) di Austin, Texas," tulis Anindya Bakrie dalam akun Instagramnya.

4 dari 5 halaman

Hal ini sontak mengundang komentar warganet yang salfok dengan penampilan Elon Musk.

" Orang kaya mah bebas, kaosan aja," tulis @ramajuga

" Keren Elon Musk pake kaos doang gayanya santai banget.. tapi dia masuk 5 besar orang terkaya dunia.. mantap," komentar @ilho_mike

" Coba ini orang biasa, pasti udh diusir karena pakai kaos, ya pak," tulis @ega3ga

5 dari 5 halaman

Anindya Bakrie dalam akun instagramnya menulis jika tujuan pertemuan tersebut adalah untuk meyakinkan Tesla menjajaki kerja sama dengan Indonesia perihal penyediaan dan pemprosesan Nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell yang berlandaskan ESG (Environment, Social dan Governance) yang baik dan berkelanjutan.

Luhut dan rombongan juga memaparkan program G20/B20, termasuk mengundang Elon Musk untuk bergabung ke International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20 di pertengahan November 2022.

"Hari ini rupanya hari yang baik buat beliau karena rencana akuisisi Twitter nya sebesar USD 44 Miliard diterima oleh Board perusahaan tersebut, sehingga beliau akan memiliki perusahaan yang salah satu pengguna terbesarnya adalah Indonesia. Pantas beliau dalam mood yang bagus dan seru," tulisnya.

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anindya Bakrie (@anindyabakrie)

 

Join Dream.co.id