Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Bertemu di Istana Negara, Ini Titipan Pesan SBY ke Jokowi

Bertemu di Istana Negara, Ini Titipan Pesan SBY ke Jokowi Presiden Joko Widodo Saat Berbincang Dengan Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono Di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (27/10). Keduanya Melakukan Pertemuan Di Teras Belakang Istana Merdeka. (Laily Rachev / Biro Pers Setpres)

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019. Pertemuan Jokowi dan SBY digelar tertutup.

Jokowi menjamu SBY di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta pukul 14.00 WIB. SBY tampak mengenakan baju batik cokelat. Adapun Jokowi menggunakan kemeja berlengan panjang warna putih.

Presiden Jokowi bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/2019) siang. (Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin)

Pertemuan SBY dan Jokowi berjalan santai. Awak media yang meliput tak mendengar isi pembicaraan SBY dan Jokowi karena jarak yang diizinkan.

"Tadi Pak SBY sudah menyampaikan bahwa tradisi politik dari Presiden sebelumnya ke berikutnya harus ditradisikan. Yang kedua berkaitan dengan budaya estafet pembangunan yang sebelumnya diteruskan oleh pembangunan Presiden berikutnya," kata Jokowi.

Dilaporkan Liputan6.com, pertemuan Jokowi dan SBY menjadi yang pertama sejak 2017. Pertemuan dua tahun lalu itu berbicara mengenai budaya estafet pembangunan di era SBY.

Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal di Banten

Dream - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, diserang orang tidak dikenal di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019.

Wiranto diserang saat hendak pulang ke Jakarta saat peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Dikabarkan Merdeka.com, Wiranto yang baru keluar dari mobil diserang orang tidak dikenal. Penyerang bergerak dari arah samping kiri mobil.

Usai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Belum ada pernyataan resmi terkait kejadian ini. Pelaku disebut telah diamankan polisi.

Ini Identitas Dua Penusuk Wiranto di Banten

Dream - Polri mengungkap identitas dua pelaku penusukan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, Kamis 10 Oktober 2019. Dua pelaku tersebut terdiri dari laki-laki dan perempuan.

"Saat salaman diduga dua orang pelaku laki-laki dan perempuan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol. Deddy Prasetyo, di Jakarta.

Menurut Dedy, pelaku perempuan berinisial FA yang merupakan warga Brebes, Jawa Tengah. Sementara, pelaku pria berinisial SA alias Abu Rara. "Kelahiran Medan 1968," tambah Dedy.

Setelah penyerangan itu, Wiranto langsung dibawa ke rumah sakit setempat. Sementara, kedua pelaku ditangkap dan dibawa ke Mapolres Pandeglang, Banten. "Diepriksa Polres Pandeglang," kata Deddy.

Terpapar ISIS

Menurut Dedy, SA terpapar paham radikal ISIS. Meski demikian, polisi masih mendalami jaringan SA.

"Coba kita dalami apakah SA masih punya jaringan JAD di Cirebon atau JAD lain di Sumarera," tutur Dedy.

Wiranto ditusuk saat berkunjung ke Pandeglang, Banten, untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar, Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi. Wiranto diserang saat berada di Alun-alun Menes.

 

Detik-Detik Penusukan Wiranto, Begini Kondisinya

Dream - Wiranto ditusuk saat berkunjung ke Pandeglang, Banten, Kamis 10 Oktober 2019. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan itu diserang saat berada di Alun-alun Menes.

Dilaporkan Merdeka.com, Wiranto berkunjung ke Serang untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar, Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Dalam video yang beredar. Upaya penusukan itu terjadi sangat cepat. Kejadian itu bermula ketika Wiranto turun dari mobil dinasnya. Tiba-tiba, seorang pria mendekati Wiranto dari sisi kiri mobilnya.

Pria berjaket hitam itu segera menyerang Wiranto. Pengawal Wiranto dengan sigap menghalangi. Wiranto sempat terjatuh menghindari serangan tersebut.

Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, pelaku sudah diamankan pihak kepolisian.

"Pelaku sudah diamankan," kata Dedi.

Kata Wiranto Soal Putri dan Cucunya yang Bercadar

Dream - Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto akhirnya buka suara mengenai kabar yang menyebut anak dan cucunya menganut Islam garis keras. Wiranto menyebut anaknya yang telah meninggal, Zainal Nurizky belajar Islam hingga Afrika murni karena kesadarannya.

"Dia (Zainal) minta izin untuk keluar dari Universitas Gadjah Mada yang sangat bergengsi itu karena keprihatinan dan kesadarannya melihat perilaku sebagian generasi muda yang tidak lagi memiliki kepribadian yang tepuji," ujar Wiranto melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Senin, 19 November 2018.

Wiranto mengatakan, Zainal belajar Alquran yang bebas politik di Pondok Pesantren Internasional di wilayah Land Asia, Afrika Selatan.

Pondok pesantren itu, kata Wiranto, khusus untuk memantapkan pemahaman Alquran dengan mengedepankan persaudaraan dan kedamaian.

"Sayang sekali baru satu tahun belajar dari 7 tahun yang harus dijalaninya, dia (Zainal) meninggal disana karena sakit, disaat membaca ayat-ayat suci. Maka saat ada orang yang mencibir dan memfitnah, saya pun hanya tertawa, karena memang tidak perlu saya layani," ucap dia.

 

 

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Jokowi Ingin Bertemu Megawati Melalui Sultan HB X, Ini Respons Istana

Jokowi Ingin Bertemu Megawati Melalui Sultan HB X, Ini Respons Istana

Dia menekankan pentingnya silaturahmi antar tokoh untuk kepentingan bangsa dan negara.

Baca Selengkapnya
Jokowi Soal Bertemu Paloh: Tak Perlu Siapa Inisiatif, yang Penting Buat Negara

Jokowi Soal Bertemu Paloh: Tak Perlu Siapa Inisiatif, yang Penting Buat Negara

Menurut Jokowi, tidak penting siapa yang mengundang dan memiliki inisiatif untuk bertemu.

Baca Selengkapnya
Beda Pernyataan Istana dan NasDem Soal Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi

Beda Pernyataan Istana dan NasDem Soal Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi

Beda Pernyataan Istana dan Nasdem Soal Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Jokowi Akui Sudah Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran

Jokowi Akui Sudah Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran

Jokowi mengungkap pertemuan itu dihadiri empat orang, namun ia enggan membeberkan siapa saja pihak yang dimaksud.

Baca Selengkapnya
Jokowi Pinjam Topi Anak SMK: Tadi Pagi Keramas Gak?

Jokowi Pinjam Topi Anak SMK: Tadi Pagi Keramas Gak?

Kelakar Jokowi kepada Anak SMK saat hendak pinjam topinya.

Baca Selengkapnya
Kode Jokowi Soal Pertemuan dengan Surya Paloh: Ini Baru Awalan

Kode Jokowi Soal Pertemuan dengan Surya Paloh: Ini Baru Awalan

Kode Jokowi Soal Pertemuan dengan Surya Paloh: Ini Baru Awalan

Baca Selengkapnya
Dress IT! 1 Cardigan Untuk Jadi 3 Style

Dress IT! 1 Cardigan Untuk Jadi 3 Style

Sahabat Dream, kalian bisa coba nih, Outfit dengan 1 cardigan bisa bikin 3 style loh. Udah hemat penampilan tetap oke.

Baca Selengkapnya