Jokowi Ajak Jan Ethes Liburan Naik Andong di Malioboro

News | Jumat, 7 Juni 2019 10:53
Jokowi Ajak Jan Ethes Liburan Naik Andong di Malioboro

Reporter : Ahmad Baiquni

Jokowi mengisi waktu liburan Idul Fitri dengan jalan-jalan.

Dream - Presiden Joko Widodo mengisi waktu liburan Idul Fitri bersama dengan berkunjung ke Yogyakarta. Jalan Malioboro dipilih Jokowi untuk jalan-jalan pada Kamis malam, 6 Juni 2019.

Jokowi mengajak sang cucu, Jan Ethes dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep naik andong. Ketiganya asyik menyusuri jalanan dari Istana Kepresidenan Gedung Agung menuju Mall Malioboro.

Saat berada di pusat perbelanjaan, Jokowi membelikan tiga mainan untuk Jan Ethes. Setelah 30 menit berjalan-jalan, tiga andong siap menjemput Jokowi.

 Jokowi dan Jan Ethes naik andong

Antusiasme warga dan wisatawan begitu tinggi begitu melihat rombongan Presiden. Mereka berebut momen untuk bisa berswafoto bersama Jokowi.

Salah satu kusir, Tri Wahyono, 43 tahun mengaku kaget begitu Jokowi naik di andongnya. Dia tidak menyangka bakal mengantarkan Presiden bersama Jan Ethes dan Kaesang.

" Tadi spontanitas, tidak menyangka mau membawa RI 1," kata Tri, dikutip dari Liputan6.com.

 

2 dari 5 halaman

Mendadak

Tri mengaku diminta oleh beberapa orang Paspampres untuk menyiapkan andong. Tiba-tiba, Jokowi datang dan naik ke andongnya.

" Yang gerogi kusirnya, kalau andongnya tidak," kata dia.

Selanjutnya, Tri mengatakan mendapat pesan dari Paspampres untuk tidak mengajak Jokowi ngobrol. Dia mengaku hanya menjawab pertanyaan Jokowi mengenai jumlah andong di Yogyakarta.

Lebih lanjut, Tri enggan memberikan informasi mengenai jumlah uang sewa andong dari Jokowi. Dia hanya mengaku mendapat kaos dan amplop berisi uang.

" (Besaran upah) kurang tahu, rahasia itu mas," kata dia.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 5 halaman

Presiden Jokowi Bakal Salat Idul Fitri di Masjid Kampung?

Dream - Kementerian Agama melalui sidang isbat menetapkan Rabu, 5 Juni 2019 besok merupakan 1 Syawal dan perayaan Idul Fitri. Presiden Joko Widodo, rupanya belum memutuskan tempat di mana bakal menjalani salat Idul Fitri besok.

Biasanya, para Presiden salat di masjid Istiqlal. Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Jokowi justru memutuskan tidak melaksanakan salat Idul Fitri 1440 H di masjid tersebut.

Jokowi beserta keluarga kemungkinan akan menunaikan salat di masjid kampung di Jakarta. " Belum tahu. Tapi mungkin di masjid kampung," kata Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa, 4 Juni 2019.

Soal detail aktivitas Jokowi esok, Heru belum bisa banyak memberi informasi. " Nanti malam baru diputuskan oleh pak Presiden. Nanti malam saya infokan deh," ungkap Heru.

Usai melaksanakan salat, rencananya Jokowi dan Ibu Negara Iriana didampingi Wapres Jusuf Kalla serta Ibu Mufidah akan menggelar open house di Istana Negara Jakarta. Tak hanya pejabat negara saja, open house ini juga terbuka untuk masyarakat umum.

" Open house dibuka untuk masyarakat jam 10.00-12.00 WIB," ujar Heru.

Sebagai informasi, Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019. Hal ini sesuai dengan hasil sidang isbat yang dilakukan Kementerian Agama bersama sejumlah pihak berdasarkan pemantauan hilal di 33 provinsi di Indonesia.

Sumber: Merdeka.com

4 dari 5 halaman

Cerita AHY Tersentuh Pidato Jokowi Soal Ibunda : `Kami Meneteskan Air Mata`

Dream - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menceritakan pengalaman mengharukannya saat proses pemakaman sang bunda, Kristiani Herawati Yudhoyono atau Ani Yudhoyono. Salah satunya menyangkut pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Untuk diketahui, Presiden Jokowi memimpin langsung upacara pemakaman Ani Yudhoyono sebagai inspektur upacara.

AHY yang sempat menemui Jokowi dalam acara Halal bi Halal di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2019 lalu menceritakan isi pidato Presiden Jokowi di pemakaman Ani Yudhoyono sempat meyentuh hati dan membuatnya terharu.

" Tentu pidato beliau juga yang sangat mengharukan menyentuh hati kami bahkan menggunakan istilah 'flamboyan telah pergi, tetapi akan selalu di hati'. Kami meneteskan air mata," kata AHY dikutip dari laman Liputan6.com

 AHY saat memberi pidato sambutan di pemakaman Ani Yudhoyono

5 dari 5 halaman

`Hadirkan Banyak Memori`

Menurut AHY, 'flamboyan' merupakan panggilan dari sang ayah yang merupakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Ani sejak menjadi taruna di Akademi Militer.

SBY, kata AHY, juga pernah membuat puisi untuk Ani dengan judul 'Flamboyan'.

" Itu menghadirkan kembali banyak sekali memori kenangan bahwa memang Ibunda Ani itu seorang yang teguh kuat, inspiratif, dan Insya Allah selalu menyayangi keluarga serta masyarakat Indonesia dimanapun berada," jelasnya.

Tak lupa AHY kembali mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah berkenan memberikan sambutan ataupun salam perpisahan mewakili seluruh rakyat Indonesia dalam pemakaman Ani Yudhoyono.

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id