Habib Rizieq Minta Pendukungnya Tonton Sidang dari Rumah

News | Jumat, 26 Maret 2021 10:40
Habib Rizieq Minta Pendukungnya Tonton Sidang dari Rumah

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Kadiv Humas Polri Irjen Rade Argo Yuwono meminta kesadaran para simpatisan Rizieq Shihab untuk menjaga ketertiban berlalu lintas.

Dream - Habib Rizieq Shihab menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur secara offline, Jumat 26 Maret 2021. Kadiv Humas Polri, Irjen Rade Argo Yuwono, meminta para simpatisan Habib Rizieq menjaga ketertiban berlalu lintas.

" Ingat, jangan sampai masyarakat yang hadir dalam sidang malah jadi ganggu pengguna jalan sampai tidak bisa lewat," kata Argo.

Polri mengimbau masyarakat yang hadir di persidangan disiplin menaati protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. " Masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan. Menjaga jarak dan juga memakai masker," tutur Argo.

Menurut Argo, tidak menutup kemungkinan massa dan simpatisan Habib Rizieq akan datang ke pengadilan. Sebab itu, masyarakat diharapkan tetap sadar akan pentingnya mencegah terjadinya kerumunan saat kondisi pandemi ini.

" Jangan melanggar protokol kesehatan, tetap ada batasannya. Kita ini masih dilanda Covid-19," jelas dia.

2 dari 4 halaman

Diimbau Pantau Dari Rumah

Tim kuasa hukum mengimbau simpatisan Habib Rizieq agar memantau sidang lanjutan pada Jumat, 26 Maret 2021 di rumah masing-masing. Alamsyah Hanafiah sebagai perwakilan tim kuasa hukum Rizieq Shihab mengungkapkan bahwa kliennya ingin agar simpatisan tak datang ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur guna mencegah terjadinya kerumunan.

" Kita mengimbau seperti yang disampaikan Habib Rizieq kepada pendukungnya di seluruh Indonesia agar nonton saja dari rumah," kata Alamsyah, Rabu 24 Maret 2021

Alamsyah juga berpesan untuk mendoakan Rizieq Shihab agar persidangan nanti berjalan lancar.

" Kami hanya mohon doanya, bukan kedatangannya. Kami mohon doa dari rumah masing-masing," ujar Alamsyah.

Sumber: liputan6.com

3 dari 4 halaman

Sidang Rizieq Shihab, Mabes Polri Siap Terjunkan Personel di PN Jaktim

Dream - Mabes Polri siap memberikan tambahan personel pengamanan jika pengadilan memutuskan menggelar sidang Muhammad Rizieq Shihab secara offline. Rizieq menjadi tersangka dalam kasus pelanggaran karantina kesehatan.

Pada sidang sebelumnya, sebanyak 1.400 personel mengamankan jalannya persidangan guna menghindari kerumunan para simpatisan yang datang ke persidangan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Diviisi Humas Polri Birgjen Pol Rusdi Hartono mengatakan pengamanan akan dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

" Seandainya Polda Metro Jaya membutuhkan tambahan kekuatan, Mabes Polri siap mem-backup," kata Rusdi dalam konferensi pers di Divisi Humas Polri, Jakarta, Rabu 24 Maret 2021.

Rusdi memastikan Polda Metro Jaya telah membuat rencana pengamanan dengan memprediksi segala kemungkinan yang bakal terjadi saat sidang offline.

" Yang jelas Polda Metro sudah merencanakan bagaimana kegiatan-kegiatan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur dapat berjalan," kata Rusdi.

4 dari 4 halaman

Agenda Sidang

Majelis hakim memerintahkan agar dalam agenda sidang selanjutnya terdakwa Rizieq Shihab didatangkan langsung ke ruang persidangan PN Jakarta Timur.

Dijadwalkan, pada Jumat, 26 Maret 2021 besok, akan digelar kembali sidang lanjutan Rizieq Shihab, dengan agenda penyampaian keberatan atau eksepsi.

Sementara itu, tim kuasa hukum Rizieq Shihab yang diwakili oleh Alamsyah Hanafiah dalam persidangan itu, juga memberikan jaminan bahwa kliennya akan tetap menjalankan protokol kesehatan saat nanti dihadirkan dalam ruang sidang.

Sumber: liputan6.com

Join Dream.co.id