Jelang Pengumuman Pemilu 2019, Polri Tingkatkan Keamanan

News | Minggu, 28 April 2019 13:10
Jelang Pengumuman Pemilu 2019, Polri Tingkatkan Keamanan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Pengamanan ditingkatkan di Jakarta

Dream - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil Pemilihan Pmum (Pemilu) 2019 pada 22 Mei 2019 mendatang. Polisi telah menyiapkan strategi pengamanan jelang pengumuman tersebut. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan pihaknya akan meningkatkan pengamanan jelang pengumuman hasil Pemilu 2019.

" Selesai pemungutan suara, dan ketika sudah dilakukan proses penghitungan C1 di tiap-tiap KPU, maka tingkat kerawanan semua akan bertumpu di Jakarta," ujar Dedi dikutip dari laman Liputan6.com, Minggu 28 April 2019.

Dedi mengatakan peningkatan pengamanan secara fokus dilakukan di DKI Jakarta sebagai Ibu Kota negara. Sebab, berbagai rangkaian kegiatan pasca-pemilu terpusat di Jakarta.

Menurut Dedi, peningkatan pengamanan itu dilakukan tidak hanya untuk pengumuman hasil Pemilu 2019 saja. Tapi juga untuk menjaga apabila ada sengketa hasil Pemilu dan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Oktober nanti.

" Semua sudah kami perhitungkan dengan masak dan langkah-langkah mitigasi untuk itu semua sudah kami persiapkan dengan matang, khususnya Polda Metro Jaya," kata dia.

(Sumber: Liputan6.com)

2 dari 8 halaman
TOP 3 Gara-Gara BTS, Menara Seoul jadi Ungu
Join Dream.co.id